Lowongan Kerja Makassar Posisi Trade Marketing Executive di PT Comextra Majora

Gambar PT Comextra Majora Posisi Trade Marketing Executive
  • Loker diposting 2 minggu yang lalu

Perusahaan kami telah merilis lapangan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Trade Marketing Executive di kantor PT Comextra Majora untuk domisili Makassar & Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Pengalaman yang usaha kami inginkan ialah Pemasaran Perdagangan (Pemasaran & Komunikasi) serta orang yang jujur dan disiplin.

Perusahaan kami tidak memiliki syarat yang khusus terhadap pelamar sehingga kamu dapat mencoba melamar ke perusahaan ini dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Upah yang perusahaan kami tawarkan cukup kompetitif tergantung dari kemampuan pekerja. Minimum upah yang kami berikan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.

Info Loker

Perusahaan PT Comextra Majora
Posisi Trade Marketing Executive
Tempat Makassar
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Pemasaran Perdagangan (Pemasaran & Komunikasi)
Gaji Min Rp. 2.000.000
Gaji Max Rp. 8.500.000

About Us:

  • Specialities: Agriculture, FMCG, Manufacture, Export

  • PT. Comextra Majora Established in 1988, is one of the top global leaders in the cashew industry and other agricultural commodities, embodying the perfect blend of sustainability and innovation.

  • Our foundation is built on a vision of not only excelling in our sector but also making a significant impact on communities and the environment

  • We’re setting new standards in quality, social responsibility, and environmental stewardship

  • At Comextra Majora, we believe our greatest asset is our people, Joining us means becoming part of a dynamic team committed to driving positive change and fostering, a culture of integrity, innovation, and inclusivity.

  • For more about us: visit comextra.com// IG: @comextramajora, @comextracashew & @plantiqmilk

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Perencanaan Strategi Trade Marketing: Menyusun dan mengimplementasikan strategi trade marketing tahunan dan bulanan berdasarkan target penjualan, kategori produk dan karakteristik channel.

  • Pengembangan & Eksekusi Program Promosi: Merancang dan mengeksekusi berbagai program promosi (consumer promo, display competition, bundling, activation event, dan sampling) untuk meningkatkan penjualan dan brand visibility di pasar.

  • Manajemen Proyek & Event Promosi: Mengkoordinasikan seluruh proses pelaksanaan program, mulai dari konsep, perencanaan, negosiasi vendor, produksi material promosi, hingga eksekusi di lapangan serta memastikan setiap proyek berjalan sesuai timeline dan anggaran.

  • Analisis & Evaluasi Program: Melakukan analisis efektivitas program promosi (ROI, sales uplift dan market feedback), menyusun laporan evaluasi hasil program serta memberikan rekomendasi perbaikan untuk kampanye berikutnya.

  • Manajemen Anggaran: Mengelola dan memonitor penggunaan anggaran promosi secara efisien, termasuk memastikan realisasi biaya sesuai rencana, melakukan evaluasi efektivitas pengeluaran, dan menyusun laporan keuangan terkait program promosi.

  • Kolaborasi Lintas Departemen: Bekerja sama dengan tim Sales, Marketing dan Key Account untuk menyelaraskan strategi promosi, memaksimalkan aktivitas brand di pasar serta memastikan komunikasi dan implementasi berjalan efektif.

  • Supervisi Tim Lapangan & Vendor: Memimpin dan mengawasi tim merchandising dan promoter di area, memastikan pelaksanaan program sesuai dengan standar perusahaan serta berkoordinasi dengan vendor eksternal terkait material promosi, event dan eksekusi lapangan.

  • Monitoring Implementasi di Lapangan: Melakukan kunjungan rutin ke area untuk memastikan program promosi berjalan dengan baik, memantau visibilitas produk di outlet dan mengidentifikasi peluang perbaikan di area distribusi maupun display.

  • Pengelolaan Material Promosi (POSM): Mengatur distribusi, stok dan penggunaan material promosi (POP, poster, banner, display rack, dummy dan sejenisnya) serta memastikan efektivitas penggunaannnya di lapangan

  • Analisis Data Pasar & Kompetitor: Menggunakan data pasar (Nielsen dll) untuk memantau kinerja kategori, aktivitas competitor serta peluang pengembangan program promosi baru.

  • Pengembangan Tim & Pelatihan: Membimbing dan mengembangkan kemampuan tim trade marketing dan promoter agar memiliki pemahaman yang kuat terkait brand, produk serta kemampuan eksekusi yang efektif di lapangan.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Manajemen, Marketing, Ekonomi atau setara.

  • Pengalaman kerja 3 – 5 tahun di bidang Trade Marketing, Sales Promotion, atau Brand Activation, diutamakan di industri FMCG.

  • Berpengalaman mengelola tim merchandising / promo dan vendor eksternal.

  • Memiliki pengetahuan yang baik tentang channel Modern Trade, General Trade, Horeca dan sistem distribusi FMCG.

  • Mahir menggunakan Microsoft Office untuk kebutuhan reporting & presentasi.

  • Terbiasa bekerja dengan market data tools seperti Nielsen atau data internal distributor.

  • Memiliki kemampuan analitis kuat dalam mengevaluasi efektivitas promosi dan ROI program.

  • Kreatif, inovatif, komunikatif dan result-oriented, serta mampu bekerja lintas fungsi dengan baik.

  • Teliti dan rapi dalam pengelolaan administrasi program, anggaran, serta dokumentasi kegiatan.

  • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke berbagai area untuk monitoring program

  • Memiliki SIM A/C.

  • Penempatan di Jakarta dan Makassar

Alamat Lengkap

Provinsi Sulawesi Selatan
Kota Makassar
Alamat Jl. Bawakaraeng No. 18
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Mendapat pengalaman kerja
  • Bonus jika lembur
  • Diajari terlebih dahulu

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

PT Comextra Majora adalah perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang perdagangan komoditas utama seperti minyak kelapa sawit, kopi, dan karet. Dengan reputasi yang kuat dan pengalaman puluhan tahun, perusahaan ini dikenal sebagai mitra yang terpercaya bagi pelanggan dalam dan luar negeri.

Sejak didirikan, PT Comextra Majora telah fokus pada kualitas produk, keberlanjutan, dan inovasi dalam industri perdagangan komoditas. Dengan jaringan luas dan keahlian dalam manajemen rantai pasokan, perusahaan ini mampu memberikan layanan terbaik dan memenuhi kebutuhan pasar yang beragam.

Dengan komitmen untuk menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan, PT Comextra Majora terus berkembang dan menjadi salah satu pemain utama dalam industri perdagangan komoditas di Indonesia.

Info Perusahaan

  • Industri:
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Sulawesi Selatan