Lowongan Kerja Sidoarjo Posisi Supervisor Finance Accounting Tax di PT Sarwa Manggalla Raya

Gambar PT Sarwa Manggalla Raya Posisi Supervisor Finance Accounting Tax
  • Loker diposting 3 bulan yang lalu

Dibutuhkan. lowongan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Supervisor Finance Accounting Tax di perusahaan PT Sarwa Manggalla Raya untuk domisili Sidoarjo & Jawa Timur dan sekitarnya.

Kemampuan yang perusaahan inginkan adalah Akuntansi & Pelaporan Finansial (Akuntansi) serta orang yang mampu mengemban pekerjaan dengan baik.

Perusahaan ini tidak memiliki persyaratan minimal pendidikan/sertifikasi yang tersendiri terhadap calon pelamar sehingga kamu bisa mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Gaji yang kami tawarkan cukup kompetitif tergantung dari kemampuan karyawan. Rata-rata upah yang kami berikan adalah Rp 5.600.000 - Rp 6.400.000.

Info Loker

Perusahaan PT Sarwa Manggalla Raya
Posisi Supervisor Finance, Accounting & Tax
Tempat Sidoarjo
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Akuntansi & Pelaporan Finansial (Akuntansi)
Gaji Min Rp. 5.575.000
Gaji Max Rp. 6.375.000

Kualifikasi:

  • D3/S1 Manajemen/Keuangan/Akuntansi/Pajak
  • Usia Maks. 40 tahun
  • Pengalaman minimal 2 tahun di bidang yang sama
  • Memiliki sertifikat Brevet A&B
  • Mahir dalam menggunakan Ms. Office (Khususnya excel)
  • Menguasai aplikasi/sistem Akuntansi lebih disukai (Accurate/Hashmicro)
  • Memiliki analisa yang baik
  • Dapat memimpin tim dengan baik
  • Bertanggung jawab, jujur dan teliti
  • Penempatan di Cabang Sidoarjo

Deskripsi Pekerjaan:

  • Memastikan kas kecil untuk kebutuhan operasional cabang tercukupi (treasury)
  • Memastikan setiap laporan pengeluaran kas kecil yang dibuat oleh driver dan collector, dengan mencocokan kwitansi, struk dan bon serta jumah setiap jenis pengeluarannya dengan form permintaan sudah sesuai (treasury)
  • Memastikan semua klaim dan/atau reimbursement kas kecil dari semua divisi terkait yang ada di cabang berjalan tepat waktu dan sesuai SOP (treasury)
  • Memeriksa setiap pengeluaran kas kecil yang dibuat oleh Treasury staff ke dalam sistem sudah benar (treasury)
  • Melakukan kas kecil opname secara dadakan dalam periode tertentu (treasury)
  • Memastikan pengisian ulang kas kecil yang dilakukan oleh Treasury staff sudah sesuai dengan peruntukannya dan nilai saldo akhir sebelum pengisian sudah sesuai dengan fisik dan pencatatan (treasury)
  • Memastikan permintaan pembelian, pesanan pembelian, dan surat penerimaan barang sebelum diproses menjadi faktur pembelian sudah dibuat sesuai dengan kebutuhan cabang dan lengkap (proses pembelian barang dagang dari pusat ke cabang) (finance)
  • Memastikan permintaan pembelian dan/atau pembayaran dari vendor dan/atau divisi terkait seperti kwitansi dan faktur sebelum dilakukan proses pembayaran sudah sesuai dan lengkap (proses pembelian non barang dagang) (finance)
  • Memastikan pencatatan faktur pembelian barang dagang dari pusat ke cabang dan non barang dagang ke dalam sistem accurate yang dilakukan oleh Account Payable staff sudah benar dan sesuai (finance)
  • Mengatur jadwal pembayaran kepada pusat dan vendor (finance)
  • Memastikan setiap dokumen pembayaran sudah lengkap dan sesuai pada saat Account Payable staff melakukan payment trade – non trade payable (finance)
  • Memastikan bahwa dokumen tagihan yang diterima dari pusat dan vendor lengkap dan akurat untuk membantu mempercepat proses verifikasi dan persetujuan pembayaran (finance)
  • Melakukan komunikasi dengan pusat dan vendor apabila terdapat kelengkapan dokumen pembayaran yang kurang dan tidak sesuai (finance)
  • Memastikan pembayaran kepada pusat dan vendor yang dilakukan oleh Account Payable staff sudah dilakukan sesuai dengan nilai tagihannya (finance)
  • Memastikan pencatatan pembayaran ke dalam sistem accurate yang dilakukan oleh Account Payable staff sudah benar (finance)
  • Memastikan rekonsiliasi bulanan untuk memastikan bahwa jumlah hutang yang tercatat dalam akun hutang, sesuai dengan jumlah hutang yang sebenarnya (finance)
  • Melakukan presentasi laporan umur hutang dan piutang setiap minggu kepada Finance Supervisor HO (finance)
  • Memastikan proses kiriman COD setiap harinya yang dilakukan delivery man sudah dilakukan sesuai dengan SOP (finance)
  • Memastikan uang setoran penjualan COD yang diterima oleh Fakturis staff dari DLCL setiap harinya sudah sesuai dengan laporan COD yang dibuat oleh Fakturis staff dengan memperhatikan jumlah uang yang diterima dan keaslian dari uang maupun giro/cek yang diberikan dari pelanggan oleh delivery man (finance)
  • Memastikan uang setoran penagihan yang diterima oleh Finance AR staff dari Collector setiap harinya sudah sesuai dengan laporan penagihan yang dibuat oleh Finance AR staff dengan memperhatikan jumlah uang yang diterima dan keaslian dari uang maupun giro/cek yang diberikan dari pelanggan oleh Collector (finance)
  • Memastikan Fakturis staff menyetorkan uang hasil penjualan COD ke bank setiap harinya (finance)
  • Memastikan Finance AR staff menyetorkan uang hasil penagihan ke bank setiap harinya (finance)
  • Memastikan penginputan pembayaran dari pelanggan yang diinput oleh Finance AR ke dalam sistem sudah sesuai dengan nilai pembayaran (finance)
  • Memastikan dan menyelesaikan issue terkait pembayaran dari pelanggan yang tidak sesuai dengan nilai faktur. (finance)
  • Memastikan rekonsiliasi bank sudah dilakukan oleh Acocunting staff setiap harinya (accounting)
  • Memeriksa jurnal transakasi keuangan yang terjadi setiap harinya (accounting)
  • Memeriksa pencatatan accrual dan adjustment (accounting)
  • Menyiapkan laporan keuangan bulanan cabang (accounting)
  • Menyiapkan laporan managerial cabang (accounting)
  • Melakukan stock opname setiap bulan bersama dengan Accounting staff (accounting)
  • Memeriksa pencatatan jurnal transaksi terkait perpajakan (Tax)
  • Memeriksa rekapitulasi PPh Masa (Tax)
  • Memeriksa Bukti Potong PPh 23 dan PPh 4 (2) Unifikasi (Tax)
  • Memastikan Tax staff sudah mengirimkan via email bukti potong PPh Masa kepada vendor (Tax)
  • Memastikan pelaporan atas PPh Masa Cabang sudah dilakukan tepat waktu (Tax)
  • Memastikan seluruh dokumentasi pada seluruh dokumen SPT dan dokumen perpajakan cabang lainnya lengkap dan rapih (Tax)
  • Turut andil dalam penyiapan data dan dokumen terkait SPT Tahunan Badan (Tax)
  • Bertanggung jawab atas penutupan akhir bulan Cabang
  • Memastikan seluruh filling dokumen atas seluruh transaksi keuangan Cabang lengkap dan rapih 
  • Membantu pekerjaan tambahan lainnya, yang diperintahkan oleh FAT Supervisor HO

Alamat Lengkap

Provinsi Jawa Timur
Kota Sidoarjo
Alamat Jl. Raya Ponti 67, Sidoarjo
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Pengembangan karir dan peluang pertumbuhan.
  • Pendapatan yang stabil dan gaji rutin.
  • Lingkungan kerja yang mendukung dan kolaboratif.

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

For those attempting to navigate the complexities ofestablishing a distribution network, PT. Sarwa Manggalla Raya brings scaled solutions that help our partners thrive in the ever-evolving Indonesian landscape.

We help manufacturers, distributors, and pharmacies prioritize the health of consumers through their innovative products by minimizing costs, elevating efficiency, and boosting the quality and quantity of distribution networks toreach consumers.

PT.Sarwa Manggalla Raya provides pharmaceutical products and professional services to many ofIndonesia’s most prestigious and expansive outlets. And now, we are making this same quality and exacting standards of performance available to nearly all players in all stages of themanufacturing and distribution chain.

We apply our nearly 40 years of experience and expertise to reduce the total cost of distribution and to improve the lives of all consumers. Our scale and experience lead to solutions across the entire continuum—not just at certain points but from start to finish; not only today but well into the future. We are accountable for our results and unrivaled in our scope.

Info Perusahaan

  • Industri: Kesehatan/Medis
  • Ukuran Perusahaan: 1- 50 pekerja
  • Waktu Proses Lamaran: 20 hari
  • Tunjangan dan Lain-lain: Asuransi kesehatan, Waktu regular, Senin - Jumat, Mondays-Thursdays is Smart Casual. Friday is Casual
  • Lokasi: Kelapa Gading
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Jawa Timur