Lowongan Kerja Klaten Posisi Supervisor Finance & Accounting di CV. SUMBER KARUNIA ABADI
- Loker diposting 11 bulan yang lalu
Perusahaan kami merilis loker dengan sistem kontrak untuk posisi SUPERVISOR FINANCE & ACCOUNTiNG (PENEMPATAN KLATEN) di tempat usaha CV. SUMBER KARUNIA ABADI untuk domisili Klaten & Jawa Tengah atau sekitarnya.
Skill yang kita butuhkan ialah Akuntansi & Pelaporan Finansial (Akuntansi) serta orang yang mampu bekerja dengan tekun.
Perusahaan kami tidak memiliki persyaratan minimal pendidikan/sertifikasi yang khusus terhadap calon pelamar sehingga kamu bisa mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.
Gaji yang perusahaan kami tawarkan cukup kompetitif menurut dari kemampuan pekerja. Rata-rata upah yang kami tawarkan adalah Rp 2.600.000 - Rp 3.100.000.
Info Loker
Perusahaan | CV. SUMBER KARUNIA ABADI |
Posisi | Supervisor Finance & Accounting |
Tempat | Klaten |
Jenis Pekerjaan | Kontrak |
Spesialisasi Dibutuhkan | Akuntansi & Pelaporan Finansial (Akuntansi) |
Gaji Min | Rp. 2.575.000 |
Gaji Max | Rp. 3.075.000 |
1.Membantu untuk mengembangkan atau memperbaharui prosedur keuangan untuk semua kegiatan operasional, yang bertujuan untuk melakukan penekanan biaya dan membuat budgeting (tidak boleh lebih dari 6% dari Omzet) untuk mengatasinya.
2.Memantau dan mengendalikan pengeluaran sesuai dengan anggaran yang dialokasikan.
3.Mengetahui dan memberi masukan persetujuan purchase order (PO) yang telah di ACC sesuai dengan Financial perusahaan. Dan Melakukan otorisasi PO (purchase order)
4.Kontrol pembukaan Forecast supplier agar sesuai dengan cashflow (wajib melampirkan TTD).
5.Mengatur jadwal & Transfer tagihan supplier di setiap senin dan jum’at.
6.Melakukan cek dan mengirimkan laporan keuangan (Tunai, Giro Bilyet, Kas dan bank) daily di grup finance.
7.Memberikan persetujuan biaya pengeluaran sesuai budget. Serta menyusun laporan hasil dari pemberian anggaran (budget) per minggu berdasarkan data yang diberikan admin Finance.
8.Kontrol penagihan customer sesuai dengan target penagihan ke bagian Pengelola AR/ admin piutang penjualan.
9.Berkoordinasi dengan Operasional manager terkait dengan masalah dan kendala dalam penagihan, sesuai aturan yang berlaku (Marketing tidak bisa melakukan interfensi mengenai keputusan yang dilakukan oleh bagian Finance dan accounting).
10.Melakukan cek giro masuk dengan yang ada di sistem dan catatan manual serta melaporkan ke OM jika terdapat giro tolak/kosong.
11.Menyusun strategi pengelolaan piutang penjualan tidak lewat 75 hari dan pembayaran hutang tidak lewat dari 120 hari.
12.Mereview dan menganalisa hasil setiap laporan sebagai dasar dalam pembuatan strategi dan pemecahan masalah keuangan.
13.Memberikan masukan untuk proses pembukaan blacklist, perubahan tempo, dan plafon piutang agar tagihan lebih terkontrol.
14.Mengawasi dan memastikan proses Stock Opname invoice dan surat jalan setiap bulannya berjalan dengan lancar.
15.Mengatur PPN masuk dan keluar agar sesuai dengan ratio yang telah ditetapkan. Serta mempersiapkan data-data terkait perpajakan ( PPH 23, PPH 21, SPT masa dan tahunan, serta lainnya)
16.Mengetahui, dan wajib menandatangani dokumen, serta mengawasi proses pemberian data dari admin keuangan, berkoordinasi dengan Head of Finance Accounting.
17.Mengetahui dan wajib menandatangani dokumen, serta mengawasi admin piutang dalam menyiapkan tagihan marketing sesuai dengan wilayah masing – masing sales atau wilayah kerja..
18.Melakukan input data hasil Stock Opname kedalam sistem.
19.Melakukan perhitungan komisi perusahaan (bulanan), dan mengawasi perhitungan komisi customer (harian) yang diajukan oleh admin piutang.
20.Melakukan & bertanggung jawab terhadap kegiatan transaksi keuangan (transfer) untuk seluruh kegiatan operasional.
21.Mengajukan rekap biaya perjalanan dinas di sistem.
22.Melakukan otorisasi pembatalan Surat jalan, otorisasi customer balck list, kredit note, debit note, kenaikan plafon, ubah TOP (Term of payment), serta membuka limit kredit.
23.Melakukan otorisasi pengajuan dan pencairan cash back atau komisi pelanggan atau harga titipan.
24.Melakukan otorisasi New Customer oder (NCO).
25.Membuat laporan bulanan : Laporan pembayaran piutang, Prosentase penagian Piutang, Daftar Giro masuk, Daftar Customer ter-black list, daftar piutang > 75 hari, Rasio pemakaian BBM dan laporan budget dalam 1 bulan.
26.Membuat laporan keuangan Kantor cabang (Neraca dan rugi laba) by system dan menganalisanya serta memberikan laporan hasil analisanya kepada Head of finance & accounting.
27.Melakukan pengawasan terhadap kinerja tim, dan mengisi penilaian hasil evaluasi kinerja (KPI) untuk masing masing anggota tim, di setiap awal bulan (Paling lambat diberikan ke HRGA di tanggal 5 setiap bulannya).
28.Memeriksa hasil input data/pencatatan terkait penjualan, pembelian, penerimaan barang di Gudang, stok opname (memeriksa kondisi fisik), pengeluaran KAS, pemasukan dari hasil penagian, pelunasan hutang dan piutang yang terkait pencatatan secara akuntansi.
29.Melakukan pekerjaan sesuai perintah/permintaan pimpinan sesuai ruang lingkup pekerjaan di Perusahaan.
30.Bertanggung jawab pada head of Finance & accounting
Kualifikasi
- S1 Akuntansi/Manajemen keuangan
- Memiliki SIM A/C
- Pengalaman min 4 tahun pada bidang yang sama.
- Bisa memimpin, Ulet, rajin, jujur, disiplin, semangat kerja tinggi, teliti dan solutif, dan mampu bekerja sama dengan tim.
- Bisa komputer ( Excel, Word, Internet).
- Memahami kinerja Cash flow Perusahaan
- Bisa mengelola AR dan AP dengan baik
- Bahasa Inggris – aktif /pasif.
- Umur minimal 30 tahun dan maksimal 35 tahun.
Alamat Lengkap
Provinsi | Jawa Tengah |
Kota | Klaten |
Alamat | CV. Sumber Karunia, Jalan Ngemingan No.7, RT.01/RW.01, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126, Indonesia |
Map | Google Map |
Keuntungan Kerja
- Pengembangan karir dan peluang pertumbuhan.
- Pendapatan yang stabil dan gaji rutin.
- Lingkungan kerja yang mendukung dan kolaboratif.
Lamar kerja
Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.
Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.
Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.
Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.
Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.
Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.
Intruksi Melamar Pekerjaan
- Buka link "Lamar Sekarang" di atas
- Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
- Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
- Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
- Selesai, silahkan tunggu.
Deskripsi Perusahaan
Perusahaan kami bergerak dalam bidang supplier bahan baku sofa dan springbed, melayani pemesanan / orderan dengan skala besar bahkan pengiriman menggunakan kontainer, dan kami siap melayani pengiriman hingga ke pelosok daerah.
Dengan adanya berbagai promo, customer tidak akan merasa dirugikan dengan pelayanan perusahaan kami
Info Perusahaan
- Industri: Umum & Grosir
- Ukuran Perusahaan: 1- 50 pekerja
- Waktu Proses Lamaran: 23 hari
- Tunjangan dan Lain-lain: Tip, Kasual (contoh: Kaos), senin - sabtu
- Lokasi: Lokasi Kerja: Jl. Raya Puntir, Donorejo, Martopuro