Lowongan Kerja Makassar Posisi Sub Section Head Procurement Plant di PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

- Loker diposting 3 bulan yang lalu
Telah rilis lowongan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Sub Section Head Procurement Plant di perusahaan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. untuk domisili Makassar & Sulawesi Selatan atau sekitarnya.
Skill yang usaha kami butuhkan adalah Pembelian, Pengadaan & Inventaris (Manufaktur, Transportasi & Logistik) serta orang yang jujur dan bertanggung jawab.
PT ini tidak memiliki persyaratan minimal pendidikan/sertifikasi yang tersendiri terhadap pelamar pekerjaan sehingga anda dapat mencoba melamar ke perusahaan ini dengan memberikan CV atau portofolio anda.
Upah yang kami tawarkan cukup kompetitif tergantung dari kemampuan karyawan. Rata-rata upah yang kami tawarkan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.
Info Loker
Perusahaan | PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. |
Posisi | Sub Section Head Procurement Plant |
Tempat | Makassar |
Jenis Pekerjaan | Full Time |
Spesialisasi Dibutuhkan | Pembelian, Pengadaan & Inventaris (Manufaktur, Transportasi & Logistik) |
Gaji Min | Rp. 2.000.000 |
Gaji Max | Rp. 8.500.000 |
Group Company: PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk.
Designation: Sub Section Head Procurement Plant
Office Location: Plant Makassar Makassar (Plant)
Position description:
Memastikan seluruh proses pembelian atas barang raw
material, packaging material, spare part, A&P, asset, dan others serta
pembelian Jasa meliputi transporter, cleaning service, security, pest
management, catering, in house clinic dan IT telah dilaksanakan sesuai dengan standard
prosedur pembelian yang berlaku. Melalui proses tendering (Canvassing, FPPS) atau penunjukan langsung (DA), guna mendukung
proses produksi dan usaha yang dilakukan oleh perusahaan sehingga tercapai
pertumbuhan laba usaha dan terpenuhi kepuasaan pelanggan berdasarkan anggaran,
spesifikasi dan aturan atau prosedur yang telah di tentukan oleh Perusahaan
Pemangku
Jabatan memiliki fungsi yang secara
fungsional dan struktural bertanggung jawab atas : semua pembelian
barang dan jasa guna pemenuhan kebutuhan semua departemen di plant, dengan
cara:
1. Cek PR yang telah dibuat oleh
seluruh departemen user yang telah selesai di-release
2. Jika barang/ jasa yang diminta sudah
pernah diorder dan kondisi harganya masih sama, maka purchasing officer bisa
langsung membuatkan PO-nya dan memintakan release PO sesuai dengan LAA-nya dan
mengirimkan kepada vendor setelah PO selesai direlease.
3. Jika
barang dan jasa merupakan ketentuan yang sudah dinego secara nasional maka
purchasing officer bisa segera memproses PO-nya dengan melampirkan dokuman
Canvassing/FPPS/DA yang sudah approved yg diproses di HO. Dan segera
mengirimkan PO nya ke supplier
4. Jika barang
dan jasa yang diminta belum pernah diorder sebelumnya atau ada perubahan harga
dari pembelian sebelumnya maka purchasing officer harus memproses pembelian
sesuai dengan prosedur dari awal dengan mencari supplier, melakukan negosiasi
dan membuat form Canvassing/ FPPS/DA untuk diajukan approval sesuai dengan LAA.
Dan PO baru bisa diproses setelah dokumen approval tsb selesai.
5. Membuat
jadwal pengiriman RM+PM berdasarkan data pengiriman mingguan yang dibuat aoleh
team PPIC.
6. Memastikan barang raw material+packaging
material, spare part, A&P,
Asset, Other datang tepat waktu agar proses produksi tidak terganggu dan
proses pekerjaan di departemen yang lain berjalan lancar.
7. Membuat
evaluasi supplier sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan untuk
supplier barang dan jasa untuk selanjutnya dimintakan review dan tandatangan
persetujuan dari Section Head Purchasing.
Hubungan kerja
dengan Pihak Internal yaitu dengan seluruh departemen baik yang bersifat
informatif, konsultatif, maupun koordinatif. Hubungan kerja yang baik ini guna
menunjang proses pembelian barang dan jasa yang dibutuhkan oleh semua
departemen dalam perusahaan. Pemangku
jabatan mempunyai hubungan koordinatif dan komunikatif dengan BMO, Purchasing
HO, dan purchasing diseluruh cabang.
Purchasing officer berhak untuk meminta penawaran harga dan melakukan negosiasi dengan
supplier.
Pemangku
jabatan harus menjaga hubungan yang baik dengan pihak external
(pemasok/supplier) dengan memperlakukan pemasok/supplier secara adil dan
professional dan menciptakan proses pembelian yang transparan dan dapat
dipertanggungjawabkan.
Tantangan yang
dihadapi oleh Pemangku Jabatan antara lain :
1. User tidak memahami detail
spesifikasi barang yang akan dibeli
2. Spesifikasi yang berubah dengan cepat
3. Tuntutan dari user yang mengharuskan
barang/jasa tersedia dalam waktu singkat
4. Follow up dari end user kalau ada
masalah dengan supplier terkadang lambat untuk verifikasi
Primary Responsibilities:
- Prioritas spare part yang di order dari import ke order local dengan speck dan kualitas yang setara dengan harga yang lebih murah
- Melakukan create PO dan meminta release PO (Purchase Order) sesuai dengan LAA (Limit of Authority Approval)
- Memastikan bahwa proses pembelian barang dan jasa sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku di perusahaan (HSE&SOP Pembelian),
- Memastikan kedatangan barang raw material, spare part, A&P, Asset dan others sesuai schedule
- Melakukan analisa dan evaluasi untuk barang dan jasa sesuai dengan ketentuan didalam SOP penilaian pemasok
Additional Responsibilities:
Reporting Team
- Reporting Designation:
- Reporting Department:
Educational qualifications preferred
- Category: Diploma
- Field specialization:
- Degree:
- Academic score:
- Institution tier:
Required Certification/s:
Required Training/s:
Required work experience
- Industry:
- Role:
- Years of experience: 3
Key Performance Indicators:
Required Competencies:
Required Knowledge:
1. Mempunyai
kemampuan untuk bernegosiasi dan menganalisa
2. Mengerti
SAP, Microsoft Office ( Excel, Word, Powerpoint)
Required Skills:
Required abilities
- Physical:
- Other:
Work Environment Details:
Pemangku jabatan bekerja dalam lingkungan
kantor. Sebagian besar waktunya berada di dalam kantor. Pada waktu-waktu
tertentu, pemangku jabatan melakukan tugasnya di luar kantor, antara lain
melakukan pembelian yang bersifat urgent, survey ke calon supplier atau audit
ke supplier. Saat bertugas, pemangku jabatan berpakaian bebas, rapih dan
menggunakan ID Card sesuai aturan perusahaan.
Specific requirements
- Travel:
- Vehicle:
- Work Permit:
Other details
- Pay Rate:
- Contract Types:
- Time Constraints:
- Compliance Related:
- Union Affiliation:
Alamat Lengkap
Provinsi | Sulawesi Selatan |
Kota | Makassar |
Alamat | Jl. Somba Opu No. 25 |
Map | Google Map |
Keuntungan Kerja
- Peluang pengembangan karir dan pertumbuhan.
- Penghasilan yang stabil dan gaji rutin.
- Lingkungan kerja yang kolaboratif dan tim yang solid.
Lamar kerja
Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.
Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.
Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.
Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.
Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.
Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.
Intruksi Melamar Pekerjaan
- Buka link "Lamar Sekarang" di atas
- Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
- Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
- Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
- Selesai, silahkan tunggu.
Deskripsi Perusahaan
PENGUMUMAN :
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menghimbau agar kandidat mewaspadai penipuan bermodus rekrutmen karyawan.
Mohon untuk diketahui bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak pernah meminta uang atau pembayaran dalam bentuk apapun dari kandidat dalam setiap tahapan rekrutmen.
Waspadailah informasi dari alamat yang bukan milik PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Selalu periksa kebenaran dari informasi yang Anda peroleh ke pihak Rekrutmen PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.
——————————————————————————————————
PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk (“Perseroan”) berdiri pada tahun 1995. Pabrik pertama berlokasi di Blok W, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang.
Untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat, Perseroan mengembangkan usahanya dengan mendirikan pabrik di Pasuruan pada tahun 2005. Besarnya permintaan masyarakat atas produk Sari Roti membuat Perseroan kembali membangun pabrik ketiga pada tahun 2008 yang juga berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang. Kemudian disusul dengan pembangunan pabrik di Semarang, Medan dan Cikarang Barat pada tahun 2011. Pada tahun 2012, Perseroan membangun 2 pabrik baru yang berlokasi di Palembang dan Makassar. Perseroan secara resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia dan menjual kepada publik pada tahun 2010.
Pada tahun 2006 Perseroan mendapatkan sertifikat HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) yaitu sertifikat jaminan keamanan pangan sebagai bukti komitmen Perseroan dalam mengedepankan prinsip 3H (Halal, Healthy, Hygienic) pada setiap produk Sari Roti. Selain itu, seluruh produk Sari Roti telah terdaftar melalui Badan BPOM Indonesia dan memperoleh sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia.
Sebagai produsen roti terbesar di Indonesia Perseroan telah meraih beragam penghargaan, antara lain Top Brand dan Top Brand for Kids sejak 2009 hingga sekarang, Marketing Award 2010, Original Brand 2010, Investor Award 2012, hingga penghargaan dari Forbes Asia.
Info Perusahaan
- Industri: Produk Konsumen/Barang konsumen yang bergerak cepat
- Ukuran Perusahaan: 501 - 1000 pekerja
- Waktu Proses Lamaran: 27 hari
- Tunjangan dan Lain-lain: Tip, Bisnis (contoh: Kemeja), Senin - Jumat