Lowongan Kerja Makassar Posisi Staff Tax di PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

- Loker diposting 2 bulan yang lalu
Kami merilis lowongan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Staff Tax di perusahaan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. untuk domisili Makassar & Sulawesi Selatan serta sekitarnya.
Kemampuan yang perusaahan butuhkan adalah Perpajakan (Akuntansi) serta orang yang mampu bekerja dengan tekun.
PT ini tidak memiliki kualifikasi yang spesifik terhadap calon pelamar sehingga anda bisa mencoba melamar ke perusahaan ini dengan memberikan CV atau portofolio anda.
Upah yang perusahaan ini tawarkan cukup kompetitif menurut dari kemampuan pekerja. Minimum upah yang kami tawarkan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.
Info Loker
Perusahaan | PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. |
Posisi | Staff Tax |
Tempat | Makassar |
Jenis Pekerjaan | Full Time |
Spesialisasi Dibutuhkan | Perpajakan (Akuntansi) |
Gaji Min | Rp. 2.000.000 |
Gaji Max | Rp. 8.500.000 |
Group Company: PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk.
Designation: Staff Tax
Office Location: Plant Makassar Makassar (Plant)
Position description:
Memastikan seluruh proses yang ada di bagian pajak
khususnya segala kewajiban perpajakan
telah dilakukan dengan benar (Tax Management),
melalui proses dan aktivitas
“Tax Planning, Tax Implementation dan Tax Control”, guna mendukung terhindarnya dari segala dampak resiko perpajakan di
kemudian hari dengan cara menerapkan semua ketentuan perpajakan berdasarkan dengan Undang-Undang
Perpajakan dan Ketentuan Perpajakan lainnya yang berlaku.
Untuk
dapat mencapai tanggung jawabnya, aktivitas yang dilakukan sebagai berikut:
1. Atas
laporan bulanan Pajak Penghasilan sebagai berikut :
·
Melakukan proses 3M (Menghitung,Membayar,Melapor) PPh Pasal
21, 23(4.2) serta Pasal 26 setiap bulan.
·
Meghitung PPh 21 dan Pph 23.
·
Menginput seluruh transaksi pph plant ke masing-masing
aplikasi perpajakan (espt pph masing-masing).
·
Melaporkan dan Filling seluruh dokumentasi SPT Masa PPh dan
kontrol atas bukti potong PPh 21, 23(4.2) serta Pasal 26 (hardcopy dan softcopy
PDF).
·
Mengirimkan seluruh bukti potong yang sudah dilaporkan ke
masing-masing vendor/supplier.
2.
Atas laporan Pajak Pertambahan Nilai, aktivitas yang dilakukan sebagai berikut
:
·
Menginput Faktur Pajak masukan yang diserahkan dari bagian
Accounting.
·
Menginput, mengkontrol dan memeriksa Rekonsiliasi dan
Reklasifikasi SPT Masa PPN (Nota Retur) telah sesuai dengan ketentuan perpajakan
yang berlaku.
·
Melakukan review dan kontrol atas Faktur Pajak Masukan dan
Nota Retur sudah sesuai dengan PO dan sudah dinput di Efaktur.
3. Untuk
tugas-tugas lainnya yang menjadi tanggung jawabnya :
·
Mengontrol atas Nota Retur Pembelian yang dibuat AR Open File,
bila sesuai Nota Retur Pembelian di tandatangani
·
Melakukann proses import dan upload Faktur Pajak serta Nota
Retur Pajak di aplikasi Efaktur.
·
Mencetak SPT Masa Normal dan atau SPT Masa Pembetulan(jika
ada) setiap bulan
·
Mendokumentasikan SPT Masa bulanan
Selain
itu pemangku jabatan juga dimungkinkan memiliki tugas lain yang diberikan oleh
atasannya di luar tanggung jawab utamanya.
Hubungan
kerja dengan Pihak Internal yaitu dengan seluruh karyawan baik yang bersifat
informatif, konsultatif, maupun koordinatif. Bentuk hubungan kerja ini dapat
dilakukan melalui komunikasi langsung ataupun tidak langsung berupa meeting
koordinasi mingguan / bulanan, serta melalui telepon, atau email.
Secara
rutin pemangku jabatan membuat dan menyampaikan laporan kerja kepada atasan
langsungnya yaitu Head Tax baik secara lisan maupun tertulis berupa laporan:
• Laporan
rekap pembayaran PPh dan Rekapan Nota Retur.
• Laporan
lainnya sesuai kebutuhan perusahaan.
Secara
rutin pemangku jabatan membuat dan menyampaikan laporan kerja kepada Section
Head Tax – HO(Head Ofiice) baik secara lisan maupun tertulis berupa laporan:
•
Laporan Progress Pencapaian Nota Retur Pajak bulanan
•
Laporan Progress bulanan pajak Pencapaian Faktur Pajak Masukan Masa Sama dan
Masa Tidak Sama
• Laporan
untuk kebutuhan Ekternal Audit (Audit Pajak dari KPP dan Audit dari KAP)
• Laporan
lainnya sesuai kebutuhan perusahaan.
Tantangan
yang mungkin dihadapi oleh Pemangku Jabatan antara lain :
–
Penerapan aturan perpajakan yang terkait dengan Nota Retur
Pajak dimana melibatkan pihak ekternal (custumer) dalam hal pembuatan Nota
Retur , Upload Nota Retur di aplikasi DJP-Efaktur, serta mendapatkan Fisik Nota
Retur Pajak.
Dalam
hal ini pemangku jabatan harus mampu mengantisipasi dan menghadapinya, dengan
melakukan komunikasi yang efektif, melalui meeting dengan pihak custumer,
komunikasi melalui email dan telp agar semua tercapai win-win solution bagi
kedua perusahaan
Primary Responsibilities:
- Aktifitas Tax Plant
Additional Responsibilities:
Reporting Team
- Reporting Designation:
- Reporting Department:
Educational qualifications preferred
- Category: Diploma
- Field specialization:
- Degree:
- Academic score:
- Institution tier:
Required Certification/s:
Required Training/s:
Required work experience
- Industry:
- Role:
- Years of experience:
Key Performance Indicators:
Required Competencies:
Required Knowledge:
1.
Tax Management
2.
Accounting Management
3.
Internal Control
4.
Negosiasi dan Komunikasi Skill
Required Skills:
Required abilities
- Physical:
- Other:
Work Environment Details:
Specific requirements
- Travel:
- Vehicle:
- Work Permit:
Other details
- Pay Rate:
- Contract Types:
- Time Constraints:
- Compliance Related:
- Union Affiliation:
Alamat Lengkap
Provinsi | Sulawesi Selatan |
Kota | Makassar |
Alamat | Jl. Somba Opu No. 25 |
Map | Google Map |
Keuntungan Kerja
- Peluang untuk membangun pengalaman kerja.
- Hubungan sosial dan jaringan profesional yang berkembang.
- Akses ke sumber daya dan fasilitas perusahaan.
Lamar kerja
Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.
Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.
Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.
Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.
Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.
Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.
Intruksi Melamar Pekerjaan
- Buka link "Lamar Sekarang" di atas
- Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
- Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
- Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
- Selesai, silahkan tunggu.
Deskripsi Perusahaan
PENGUMUMAN :
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menghimbau agar kandidat mewaspadai penipuan bermodus rekrutmen karyawan.
Mohon untuk diketahui bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak pernah meminta uang atau pembayaran dalam bentuk apapun dari kandidat dalam setiap tahapan rekrutmen.
Waspadailah informasi dari alamat yang bukan milik PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Selalu periksa kebenaran dari informasi yang Anda peroleh ke pihak Rekrutmen PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.
——————————————————————————————————
PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk (“Perseroan”) berdiri pada tahun 1995. Pabrik pertama berlokasi di Blok W, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang.
Untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat, Perseroan mengembangkan usahanya dengan mendirikan pabrik di Pasuruan pada tahun 2005. Besarnya permintaan masyarakat atas produk Sari Roti membuat Perseroan kembali membangun pabrik ketiga pada tahun 2008 yang juga berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang. Kemudian disusul dengan pembangunan pabrik di Semarang, Medan dan Cikarang Barat pada tahun 2011. Pada tahun 2012, Perseroan membangun 2 pabrik baru yang berlokasi di Palembang dan Makassar. Perseroan secara resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia dan menjual kepada publik pada tahun 2010.
Pada tahun 2006 Perseroan mendapatkan sertifikat HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) yaitu sertifikat jaminan keamanan pangan sebagai bukti komitmen Perseroan dalam mengedepankan prinsip 3H (Halal, Healthy, Hygienic) pada setiap produk Sari Roti. Selain itu, seluruh produk Sari Roti telah terdaftar melalui Badan BPOM Indonesia dan memperoleh sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia.
Sebagai produsen roti terbesar di Indonesia Perseroan telah meraih beragam penghargaan, antara lain Top Brand dan Top Brand for Kids sejak 2009 hingga sekarang, Marketing Award 2010, Original Brand 2010, Investor Award 2012, hingga penghargaan dari Forbes Asia.
Info Perusahaan
- Industri: Produk Konsumen/Barang konsumen yang bergerak cepat
- Ukuran Perusahaan: 501 - 1000 pekerja
- Waktu Proses Lamaran: 27 hari
- Tunjangan dan Lain-lain: Tip, Bisnis (contoh: Kemeja), Senin - Jumat