Lowongan Kerja Sanggau Posisi Staff Operasional Customs Clearance di PT Sinar Mulia Logistic

Gambar PT Sinar Mulia Logistic Posisi Staff Operasional Customs Clearance
  • Loker diposting 3 minggu yang lalu

Lowongan pekerjaan ini telah di perbaharui 2 minggu yang lalu, kemungkinan karena perusahaan masih membutuhkan posisi yang diperlukan.

Dibutuhkan. loker dengan sistem full time untuk posisi Staff Operasional Customs Clearance di tempat usaha PT Sinar Mulia Logistic untuk domisili Sanggau & Kalimantan Barat dan sekitarnya.

Pengalaman yang perusaahan inginkan adalah Impor/Ekspor & Pabean (Manufaktur, Transportasi & Logistik) serta orang yang jujur dan bertanggung jawab.

Perusahaan kami tidak memiliki kualifikasi yang spesifik terhadap calon pelamar sehingga kamu bisa mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Gaji yang perusahaan kami tawarkan cukup kompetitif menurut dari kemampuan karyawan. Rata-rata upah yang kami berikan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.

Info Loker

Perusahaan PT Sinar Mulia Logistic
Posisi Staff Operasional Customs Clearance
Tempat Sanggau
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Impor/Ekspor & Pabean (Manufaktur, Transportasi & Logistik)
Gaji Min Rp. 2.000.000
Gaji Max Rp. 8.500.000

Gambaran Umum Pekerjaan
Kami mencari kandidat yang berpengalaman dan berdedikasi untuk bergabung dengan tim kami sebagai Operasional Lapangan di PT Sinar Mulia Logistic’, perusahaan logistik terkemuka di Jakarta. Dalam peran ini, Anda akan memainkan peran kunci dalam memastikan kelancaran operasi logistik kami di site kami di wilayah Kalimantan Barat (Sanggau dan Pontianak). Kami mencari seseorang yang bersemangat, berorientasi pada detail, dan mampu bekerja dalam lingkungan yang dinamis.

Tanggung Jawab Utama

  • Penyelesaian dan pengurusan berbagai dokumen administrasi, dokumentasi, dan hal lainnya atas suatu barang ekspor atau impor sampai dengan tahap dikeluarkannya surat persetujuan untuk mengeluarkan barang tersebut dan barang bisa digunakan oleh penerima/pemilik barang.

  • Memastikan kelengkapan dokumen dari awal hingga akhir proses ekspor dan import.

  • Memastikan ketepatan waktu dari proses ekspor dan import. Memastikan Barang diketahui dimana posisinya sebelum sampai ketujuan.

  • Berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar tidak terjadi kesalahan Membuat Permohonan Delivery Order (DO), TILA, Penumpukan, Submit dokumen Import/Export Ke Beacukai Terkait Menyimpan dan melakukan Filling Dokumen Secara Electronic (SCAN) yang dikirimkan ke Staff di Kantor Pusat.

  • Melakukan pemeriksaan barang importir bersama dengan Beacukai terkait.

  • Mencatat jumlah barang secara manual dan/atau digital. Menjamin keakuratan data muatan.

  • Melaporkan ketidaksesuaian data.

  • Menyusun berita acara penerimaan atau pengeluaran barang.

Kualifikasi dan Pengalaman

  • Minimal 2 tahun pengalaman dalam peran operasional logistik.

  • Berdomisili di wilayah Sanggau dan/atau Pontianak, Kalimantan Barat.

  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat. Pengetahuan yang mendalam tentang proses kepabeanan dan prosedur impor/ekspor.

  • Kemampuan manajemen tim yang kuat serta keterampilan komunikasi yang efektif.

  • Penguasaan teknologi dan kemampuan menggunakan sistem manajemen logistik.

  • Pemahaman yang baik tentang peraturan dan regulasi terkait industri logistik.

  • Kemampuan untuk bekerja dalam lingkungan yang dinamis dan berorientasi pada hasil.

  • Kemampuan berbahasa Inggris lebih diutamakan.

  • Bisa bergabung segera.

Alamat Lengkap

Provinsi Kalimantan Barat
Kota Sanggau
Alamat Jl. Sisingamaraja, Sanggau
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Peluang untuk membangun pengalaman kerja.
  • Hubungan sosial dan jaringan profesional yang berkembang.
  • Akses ke sumber daya dan fasilitas perusahaan.

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK)

Merupakan Perusahaan yang bertindak menyediakan jasa pengurusan tentang formalitas kepabeanan dan hal-hal yang terkait di dalamnya. Pada dasarnya Pengurusan pemberitahuan pabean atas barang impor atau ekspor dilakukan oleh importir, atau eksportir. Namun dalam hal pengurusan pemberitahuan pabean tidak dilakukan sendiri, melainkan kepada Jasa PPJK. Importir dan Eksportir menguasakan pekerjaannya kepada jasa PPJK untuk melakukan kegiatan pengurusan pemenuhan kewajiban pabean atas barang-barang mereka.

Kami PT Sinar Mulia Logistic, menyediakan Jasa PPJK sekaligus clearance dokumen untuk memenuhi kewajiban pabean.

Info Perusahaan

  • Industri: Transportasi/Logistik
  • Ukuran Perusahaan: 1- 50 pekerja
  • Waktu Proses Lamaran: 19 hari
  • Tunjangan dan Lain-lain: Asuransi kesehatan, Parkir, Bisnis (contoh: Kemeja), Senin - Jumat, Sabtu (09.00-12.00) (Jabatan dan kondisi tertentu)
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Kalimantan Barat