Lowongan Kerja Curug Posisi Sr Regulatory Affairs – Manufacture Alat Kesehatan Ivd di PT. Biomedikal Indopharm Nusantara

Gambar PT. Biomedikal Indopharm Nusantara  Posisi Sr Regulatory Affairs - Manufacture Alat Kesehatan IVD
  • Loker diposting 2 bulan yang lalu

Telah dibuka loker dengan sistem full time untuk posisi Sr Regulatory Affairs - Manufacture Alat Kesehatan IVD di tempat usaha PT. Biomedikal Indopharm Nusantara untuk kota/kab Curug & Banten serta sekitarnya.

Pengalaman yang kami butuhkan ialah Perangkat Farmasi & Medis (Kesehatan & Medis) serta orang yang mampu bekerja dengan tekun.

Perusahaan kami tidak memiliki syarat yang tersendiri terhadap calon pelamar sehingga anda dapat mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Gaji yang perusahaan kami tawarkan cukup kompetitif menurut dari skill pekerja. Minimal upah yang kami tawarkan adalah Rp 6.100.000 - Rp 8.100.000.

Info Loker

Perusahaan PT. Biomedikal Indopharm Nusantara
Posisi Sr Regulatory Affairs - Manufacture Alat Kesehatan Ivd
Tempat Curug
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Perangkat Farmasi & Medis (Kesehatan & Medis)
Gaji Min Rp. 6.075.000
Gaji Max Rp. 8.075.000

Gambaran Umum Pekerjaan
PT. Biomedikal Indopharm Nusantara, perusahaan yang bergerak di industri alat kesehatan laboratorium khususnya alat In Vitro Diagnostics, membutuhkan Sr Regulatory Affairs untuk bergabung dengan tim kami di kantor pusat kami di Curug, Tangerang. Sebagai Sr Regulatory Affairs, Anda akan memainkan peran kunci dalam menjaga kepatuhan produk kami terhadap peraturan dan kebijakan yang berlaku, memastikan produk kami aman dan dapat diandalkan bagi pelanggan kami.

Tanggung Jawab Utama

1. Registrasi dan Perizinan Produk

  • Mengurus registrasi alat kesehatan IVD di Kementerian Kesehatan.

  • Melakukan persiapan dan self-assessment, hingga registrasi sertifikasi CPAKB, AKD, TKDN, dan ISO 13485.

  • Menyusun dokumen persyaratan untuk sertifikasi produk.

  • Memastikan semua dokumen pendukung perizinan lengkap dan sesuai regulasi.

  • Memantau status perizinan dan melakukan pembaruan sesuai kebutuhan regulasi.

  • Melakukan registrasi pengurusan perizinan baru/perubahan/perpanjangan berkala terkait
    Izin Edar alat kesehatan.

  • Mengkoordinasikan dan mengelola proses registrasi dan sertifikasi produk sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

2. Kepatuhan terhadap Regulasi

  • Memastikan bahwa proses produksi dan produk akhir sesuai dengan peraturan alat kesehatan yang berlaku di Indonesia.

  • Berkoordinasi dengan lembaga sertifikasi, Kemenkes, dan instansi terkait untuk memastikan kepatuhan regulasi.

  • Memastikan semua produk telah memiliki label dan informasi yang sesuai standar peraturan yang berlaku.

  • Memantau perubahan peraturan dan pedoman terkait produk kami, dan memastikan kepatuhan yang tepat waktu.

  • Mengawasi implementasi regulasi dalam proses manufaktur dan dokumentasi.

  • Melakukan audit internal terkait kepatuhan terhadap standar regulasi.

3. Pengelolaan Dokumentasi dan Administrasi

  • Menyiapkan, mengelola, dan memperbarui dokumen teknis dan regulasi.

  • Memastikan SOP (Standard Operating Procedures) terkait regulatory affairs selalu diperbarui sesuai dengan perubahan regulasi.

  • Memelihara arsip dan database registrasi produk serta memastikan ketersediaan dokumen untuk audit dan inspeksi.

  • Menyiapkan dan mengajukan dokumen, laporan, dan aplikasi yang diperlukan untuk proses registrasi dan sertifikasi produk.

  • Berkoordinasi dengan tim internal dan pihak eksternal terkait, seperti otoritas berwenang, untuk memastikan kelancaran proses regulatory.

  • Mengembangkan dan memelihara database inventaris dokumen regulatory yang lengkap dan akurat.

  • Memberikan rekomendasi strategis kepada perusahaan terkait regulasi dan kepatuhan.

4. Audit dan Inspeksi Regulasi

  • Membantu dalam persiapan audit internal dan eksternal, termasuk audit ISO 13485, TKDN, dan CPAKB.

  • Bekerja sama dengan tim Quality Assurance dan Quality Control dalam validasi dan sertifikasi produk.

  • Menyediakan data dan laporan yang diperlukan dalam proses audit regulasi oleh otoritas terkait.

5. Koordinasi dengan Tim Internal & Eksternal

  • Bekerja sama dengan divisi R&D, Quality Control, Produksi, dan Legal dalam pengembangan dan kepatuhan produk terhadap regulasi.

  • Berkomunikasi dengan supplier atau distributor untuk memperoleh dokumen compliance dan sertifikasi produk.

  • Memberikan bimbingan dan pelatihan internal terkait regulasi terbaru kepada tim terkait.

6. Pemantauan dan Update Peraturan

  • Selalu mengikuti perkembangan peraturan terbaru dari Kementerian Kesehatan dan lembaga internasional terkait alat kesehatan IVD.

  • Menganalisis dampak perubahan regulasi terhadap produk dan operasional perusahaan.

  • Menyampaikan informasi terbaru terkait regulasi kepada manajemen dan tim terkait untuk memastikan kepatuhan perusahaan.

Keterampilan, Kualifikasi, dan Pengalaman yang Dibutuhkan

  • Lulusan S1 Farmasi. (WAJIB)

  • Minimal 3 tahun pengalaman dalam peran regulatory affairs di industri manufacture alat kesehatan IVD.

  • Pemahaman yang mendalam tentang peraturan dan persyaratan regulatory di Indonesia.

  • Memahami regulasi Kemenkes (CPAKB, NIE, Sertifikasi, Pelaporan).

  • Familiar dengan persyaratan CPAKB, TKDN, AKD, ISO 13485, serta regulasi Kemenkes terkait alat kesehatan IVD.

  • Pemahaman tentang sistem manajemen mutu, termasuk Good Manufacturing Practices (GMP) dan Good Documentation Practices (GDP)

  • Mampu membuat dan mengelola Dokumen Teknis Alat Kesehatan.

  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office.

  • Dapat menggunakan aplikasi Photoshop, Canva, serta Adobe. (WAJIB)

  • Memiliki kemampuan analisis dan problem-solving yang baik.

  • Ketelitian dan perhatian yang tinggi terhadap detail.

  • Kemampuan komunikasi yang baik, baik tertulis maupun lisan, dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

  • Dapat berbahasa Inggris Pasif.

  • Jujur, dapat bekerja dalam tim dan mengikuti arahan atasan, disiplin, teliti dan kreatif.

Alamat Lengkap

Provinsi Banten
Kota Curug
Alamat Jl. Pasir Eurih
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Pengembangan karir dan peluang pertumbuhan.
  • Pendapatan yang stabil dan gaji rutin.
  • Lingkungan kerja yang mendukung dan kolaboratif.

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

Info Perusahaan

  • Industri:
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Banten