PT Surya Pratista Hutama (Suprama)
PT. Surya Pratista Hutama (SUPRAMA) merupakan produsen mi berkualitas yang berdiri pada tahun 1972, di Jenggala, Sidoarjo dengan nama awal PT. Sampurna Pangan Indonesia (SAMPINDO). Seiring dengan semakin meningkatnya kapasitas produksi, pada tahun 1989, SAMPINDO berpindah lokasi ke Desa Suko, Sidoarjo, hingga kemudian berganti nama menjadi SUPRAMA.
Sebagai perusahaan yang mempunyai visi menjadi perusahaan mi dan makanan alternatif terbaik di Indonesia dan diakui oleh pasar dunia, maka SUPRAMA pun menjabarkan misinya, yakni menghasilkan produk makanan berkualitas dengan harga terjangkau dan mudah diperoleh konsumen, sehingga menghasilkan manfaat yang berkelanjutan bagi stakeholder. Demi mencapai visi misi yang telah dicanangkannya itu, SUPRAMA mendaulat kalimat tomorrow will be better sebagai moto perusahaan. Moto ini mencerminkan tekad SUPRAMA untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen melalui profesionalisme dan sikap bertanggungjawab dari manajemen dan karyawan.
Bagi SUPRAMA, profesionalisme yang dijanjikan pada konsumen tersebut hanya dapat dipenuhi ketika dalam kesehariannya, seluruh SDM yang berjumlah lebih dari 100 personel memiliki nilai-nilai yang dikenal dengan The Super Seven berikut:
1. INTEGRITAS
Penuh dedikasi, kejujuran, bersikap sebenarnya, bertindak menurut etika, menjaga kehormatan dan nama baik serta menerapkan kebenaran.
2. KOMITMEN
Ketepatan memegang janji, memegang apa yang disampaikan serta melakukannya dan bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukan.
3. KERJASAMA TERPADU
Melakukan tindakan bersama untuk mencapai tujuan dengan membangkitkan dukungan (motivator), saling percaya, toleransi terhadap konflik, koordinatif, partisipatif dan integrasi.
4. INOVASI
Berani membuat perubahan, menghasilkan produk yang berbeda dan menghasilkan pemikiran baru.
5. PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN
Memikirkan dan melakukan perbaikan secara terus menerus pada proses, sistem, produk,sarana pendukung, dan kualitas SDM.
6. PEDULI
Peka terhadap kebutuhan orang lain, sanggup merasakan perasaan orang lain dan menempatkan pada keadaan orang lain.
7. BERKEMBANG BERSAMA
Berkembang bersama pelanggan, karyawan dan perusahaan, serta orientasi pertumbuhan bisnis.
Komitmen SUPRAMA terhadap konsumennya tidak hanya ditunjang melalui kinerja SDM yang sesuai dengan budaya perusahaan, tetapi juga didukung sistem operasional produksi yang sesuai dengan sertifikasi ISO 2200: 2018 tentang keamanan pangan dan sertifikasi Halal oleh BPJPH Kemenag RI yang tertuang dalam Kebijakan Halal dan Keamanan Pangan (Halal & Food Safety Policy) berikut:
- SUPRAMA mempunyai komitmen untuk menyediakan makanan yang halal, aman dan bergizi bagi pelanggan.
- Kualitas makanan yang diproduksi sesuai dengan spesifikasi dan peraturan yang berlaku di Indonesia dan negara tujuan ekspor.
- Proses manufaktur dan rantai suplai sesuai dengan persyaratan standar dan disempurnakan untuk memastikan kualitas terbaik bagi pelanggan.
Jika terdapat kesalahan pada profile perusahaan ini silahkan laporkan ke [email protected]
Industri | Manufaktur/Produksi |
Ukuran Perusahaan: | 1001 - 2000 pekerja |
Waktu Proses Lamaran: | 26 hari |
Tunjangan dan Lain-lain: | Tip, BPJS, Uniform |