KASIMA Resto dan Kopi 1

Gambar KASIMA Resto dan Kopi 1 Posisi Staff Admin Purchasing

Visi dan misi Kasima Resto dan Kopi adalah untuk mempromosikankan masakan Nusantara yang unik serta beragam kepada masyarakat luas, pada khususnya untuk generasi Milenial dan Gen Z. Dimana generasi muda merupakan generasi yang sangat tinggi acceptance nya terhadap makanan international. Oleh karena itu Kasima Resto dan Kopi pun mengedepankan produk yang telah disesuaikan dengan target market kami. Menu-menu kami memiliki sentuhan yg lebih modern baik secara penampilan dan rasa, namun tidak meninggalkan authenticy dan keunikan dari citarasa aslinya.

Pengemasan dan presentasi menu yang lebih modern dapat dilihat mulai dari jenis minuman yang kami sajikan, mulai dari biji kopi hasil petani kopi Indonesia dan kami sajikan dengan standard international. Tidak hanya itu kamipun menyajikan jenis minuman Mocktail yang segar dengan mengambil inspirasi dari jenis minuman yang khas dari daerah daerah di Nusantara, seperti jamu Kunyit Manis Kinanti, Timun Kanaya yang terinspirasi dari Es Timun Aceh dan yg terpopuler Teh Bunga Pitaloka yg bukan hanya cantik penampilannya tapi rasanya yg juga memikat, serta banyak lainnya.

Untuk jenis menu makanan, kami saat ini menampilkan menu-menu khas mulai dari Sunda Klasik, Bali sampai NTT yg mungkin sudah mulai populer seperti Rendang Sunda, Ayam Betutu dan Sei Sapi; maupun yg tidak banyak orang kenal seperti Siong Sira, Sayur Ase cabe Hijau, Ikan Kuah Kari yg sangat otentik dan mulai jarang ditemui namun bisa membuat kita terpesona dgn citarasanya. Kamipun berinovasi memadukan ide East meet West, seperti Lodeh Salmon dimana sayur Lodeh yg sangat tradisional dan merakyat dipadukan dengan ikan Salmon yg identik dengan menu Western.

Disain bangunan yang modern kami pilih untuk memperkuat Visi Misi Kasima untuk mengenalkan Masakan Sajian Nusantara dengan sentuhan masa kini. Konsep desain Modern Minimalis dengan sentuhan material kayu yang sangat Indonesia, penggunaan bahan furniture dari kayu jati lokal, artwork lukisan dari artis lokal sampai dengan penggunaan nama merek yang sangat Indonesia.

KASIMA Resto dan Kopi…. Kata Kasima kami ambil dari bahasa Sunda yang berarti Pesona. Tikasima dalam bahasa Sunda memiliki arti terpesona. Kita semua tahu bahwa makanan dan minuman Nusantara sangat kaya akan ragam mulai dari rasa, penampilan, bahan dasar, sampai dengan gaya memasak yang membuat kami sangat terpesona dan bangga dengan kekayaan budaya kuliner yang kita miliki.

Indonesia juga kaya akan keberagaman Flora yg eksotik. BungaWijayakusuma yg sangat mempesona menginspirasi kami dalam membuat logo merek Kasima Resto dan Kopi. Bunga Wijayakusuma termasuk dalam keluarga kaktus anggrek dengan pesona tampilan sangat indah dan hanya mekar dimalam hari, saat mekar bunga ini mengeluarkan bau yang sangat wangi yang dapat menarik perhatian, tanaman yang tumbuh di daratan Papua dan Jawa, berwarna seperti gading dengan rona merah muda disekitar tangkainya. Bunga yg kental dengan budaya Jawa sejak zaman kerajaan Majapahit, dimana pada masa itu masyarakat mepercayai siapa saja yang berhasil mendapatkan setangkai bunga wijayakusuma dalam keadaan mekar, maka akan mendapat keberuntungan hidup.

Kasima Resto dan Kopi resmi menyajikan sajian Nusantara untuk seluruh konsumennya sejak 26 Januari 2022, kami mengusung konsep resto dan kopi shop modern yang ramah untuk keluarga dan anak muda, baik untuk berkumpul menghabiskan moment dengan santap hidangan nusantara bersama keluarga, ataupun menikmati sajian kopi sambil becengkrama bersama teman atau pasangan.

Industri Makanan & Minuman/Katering/Restoran
No. Registrasi: P.2.0010664.01.009
Ukuran Perusahaan: 1- 50 pekerja
Tunjangan dan Lain-lain: Asuransi kesehatan, Penglihatan, Waktu regular, Senin - Jumat, Kasual (contoh: Kaos)
Lokasi: Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madan