Lowongan Kerja Angsana Posisi Penanggung Jawab Operasional Pertambangan di PT STARCOM SOLUSINDO

Gambar PT STARCOM SOLUSINDO Posisi Penanggung Jawab Operasional (PJO) Pertambangan
  • Loker diposting 1 bulan yang lalu

Lowongan pekerjaan ini telah di perbaharui 3 minggu yang lalu, kemungkinan karena perusahaan masih membutuhkan posisi yang diperlukan.

Telah rilis lapangan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Penanggung Jawab Operasional (PJO) Pertambangan di tempat usaha PT STARCOM SOLUSINDO untuk daerah Angsana & Kalimantan Selatan dan sekitarnya.

Kemampuan yang perusahaan kami butuhkan ialah Pertambangan – Operasional (Pertambangan, Sumber Daya Alam & Energi) serta orang yang jujur, amanah, disiplin, dan bertanggung jawab.

Perusahaan kami tidak memiliki kualifikasi yang khusus terhadap pelamar sehingga kamu dapat mencoba melamar ke perusahaan ini dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Gaji yang kami tawarkan cukup kompetitif tergantung dari pengalaman karyawan. Minimal upah yang kami berikan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.

Info Loker

Perusahaan PT STARCOM SOLUSINDO
Posisi Penanggung Jawab Operasional Pertambangan
Tempat Angsana
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Pertambangan – Operasional (Pertambangan, Sumber Daya Alam & Energi)
Gaji Min Rp. 2.000.000
Gaji Max Rp. 8.500.000

Penanggung Jawab Operasional (PJO) Pertambangan bertanggung jawab untuk memimpin, mengawasi, dan memastikan seluruh kegiatan operasional di area pertambangan berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku, standar keselamatan, dan target produksi perusahaan. PJO bertindak sebagai perwakilan perusahaan dalam hal pemantauan operasional pertambangan dan menjadi kontak utama dengan para pemangku kepentingan, termasuk KTT

Tanggung Jawab Utama:

  1. Perencanaan Operasional Pertambangan:
    • Mengawasi pelaksanaan rencana tambang yang efektif, efisien, dan sesuai dengan peraturan
  2. Manajemen dan Pengawasan Operasional:
    • Memantau operasional harian di lokasi tambang untuk memastikan berjalan sesuai dengan rencana dan standar keselamatan.
    • Menyediakan panduan teknis untuk tim lapangan serta memastikan kepatuhan terhadap prosedur kerja.
    • Mengawasi pengoperasian alat berat dan sistem penambangan lainnya untuk memastikan efektivitas dan produktivitas.
  3. Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3):
    • Mengimplementasikan dan mematuhi standar keselamatan kerja (K3) yang ketat di seluruh operasional tambang.
    • Bertanggung jawab untuk memastikan bahwa seluruh karyawan dan kontraktor memahami dan mematuhi peraturan keselamatan tambang.
    • Menangani investigasi kecelakaan kerja dan melaporkan hasilnya kepada manajemen dan pihak berwenang.
  4. Pemenuhan Peraturan dan Izin:
    • Memastikan operasional tambang sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan pemerintah, termasuk peraturan lingkungan dan perizinan tambang.
    • Berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait untuk perpanjangan izin tambang dan kepatuhan terhadap standar lingkungan.
  5. Pengelolaan Lingkungan:
    • Memastikan kegiatan pertambangan mematuhi peraturan lingkungan, termasuk program rehabilitasi lahan pasca-tambang.
    • Mengawasi program pengelolaan limbah dan mitigasi dampak lingkungan.
  6. Manajemen Tim dan Sumber Daya:
    • Memimpin, mengembangkan, dan mengawasi tim operasional tambang untuk memastikan semua tugas dan target tercapai dengan baik.
    • Melakukan evaluasi kinerja dan pengembangan sumber daya manusia di bidang pertambangan.
  7. Pelaporan dan Analisis:
    • Membuat laporan rutin tentang perkembangan operasional, serta analisis performa tambang.
    • Mengidentifikasi dan mengatasi risiko operasional serta memberikan rekomendasi perbaikan kepada manajemen.
  8. Koordinasi dengan Pemangku Kepentingan:
    • Menjalin hubungan yang baik dengan pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, masyarakat lokal, kontraktor, dan penyedia layanan.
    • Menyusun rencana komunikasi dan sosialisasi untuk menjaga kelancaran operasional tambang.

Kualifikasi:

  • Pendidikan: Minimal Sarjana Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, Teknik Elektro atau bidang terkait.
  • Pengalaman: Pengalaman kerja minimal 3 tahun di industri pertambangan dengan 3 tahun di posisi manajerial atau pengawasan operasional tambang.
  • Kemampuan: Pemahaman mendalam tentang proses penambangan, regulasi K3, pengelolaan lingkungan, dan manajemen proyek tambang.
  • Sertifikasi: POP/POM atau sertifikasi relevan lainnya dari instansi resmi.
  • Keterampilan: Keterampilan manajemen proyek, kepemimpinan, komunikasi, serta analisis dan pemecahan masalah.
  • Kemampuan bekerja dalam tim multidisiplin (IT dan operasional tambang).
  • Pemahaman tentang teknologi industri 4.0 Kemampuan bekerja dalam tim multidisiplin (IT dan operasional tambang).
  • Kemampuan untuk menangani pekerjaan di lingkungan dengan tekanan tinggi dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan teknologi.
     

Alamat Lengkap

Provinsi Kalimantan Selatan
Kota Angsana
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Gaji yang stabil dan penghasilan rutin.
  • Peluang pengembangan karir dan pelatihan.
  • Lingkungan kerja yang kolaboratif.

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

PT. Starcom Solusindo (STARCOM), merupakan perusahaan yang mengembangkan internet akses dan layanan transmisi data berbasis pada Radio Broadband (WiMAX). STARCOM telah memiliki Licensed & Unlicensed. Lisensi nasional terdiri dari Jaringan Lokal Tetap – Packet Switched (Local Fixed Network – Packet Switched)

Info Perusahaan

  • Industri: Telekomunikasi
  • Ukuran Perusahaan: 51 - 200 pekerja
  • Waktu Proses Lamaran: 28 hari
  • Tunjangan dan Lain-lain: Tip, Asuransi kesehatan, Olahraga (contoh: pusat kebugaran), Parkir, Waktu regular, Senin - Jumat, Bisnis (contoh: Kemeja)
  • Lokasi: Bandung
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Kalimantan Selatan