Lowongan Kerja Jakarta Utara Posisi Order Handling di PT Dua Kelinci

Gambar PT Dua Kelinci Posisi Order Handling (Export)
  • Loker diposting 2 bulan yang lalu

Perusahaan kami merilis lapangan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Order Handling (Export) di perusahaan PT Dua Kelinci untuk daerah Jakarta Utara & Jakarta Raya serta sekitarnya.

Pengalaman yang PT kami butuhkan adalah Impor/Ekspor & Pabean (Manufaktur, Transportasi & Logistik) serta orang yang mampu bekerja dengan tekun.

Perusahaan kami tidak memiliki syarat yang spesifik terhadap pelamar pekerjaan sehingga kamu dapat mencoba melamar ke perusahaan ini dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Gaji yang perusahaan tawarkan cukup kompetitif menurut dari skill pekerja. Minimum upah yang kami berikan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.

Info Loker

Perusahaan -
Posisi
Tempat
Jenis Pekerjaan
Spesialisasi Dibutuhkan
Gaji Min Rp. 2.000.000
Gaji Max Rp. 8.500.000

Gambaran Singkat Posisi
Posisi Order Handling bertanggung jawab untuk memastikan pengelolaan pesanan ekspor dari pelanggan secara tepat waktu, akurat, dan sesuai dengan permintaan. Peran ini sangat penting dalam menjamin kelancaran proses administrasi, produksi, pengiriman, dan kepatuhan terhadap standar dan kebutuhan pelanggan di industri FMCG yang dinamis.

Peran Kunci

  1. Memastikan proses pesanan pelanggan sesuai wilayah tanggung jawab selesai dengan tepat waktu dan akurat.
  2. Melakukan perhitungan cargo loading berdasarkan Purchase Order (PO) atau Quantity Order (QO) yang diterima.
  3. Menyusun Proforma Invoice berdasarkan cargowiz yang telah disetujui oleh IBM/IBS.
  4. Mendistribusikan Proforma Invoice ke seluruh pihak yang terkait.
  5. Memberikan informasi kesiapan barang dan jadwal pengapalan kepada IBM/IBS.
  6. Melakukan monitoring terhadap proses produksi agar sesuai dengan jadwal yang disepakati.
  7. Berkoordinasi dengan tim Traffic untuk jadwal kapal (Stuffing Date, ETD/ATD, ETA/ATA).
  8. Mengompilasi customer brief, termasuk shipping instructions, special requests, inkjet formats, dan sticker.
  9. Berkoordinasi dengan Traffic dan Finance Team untuk konfirmasi terkait L/C (Letter of Credit).

Kualifikasi

  1. Minimal lulusan S1 semua jurusan.
  2. Pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang administrasi ekspor, lebih disukai di industri FMCG.
  3. Memahami proses ekspor, logistik, dan pengelolaan dokumen terkait.
  4. Terampil menggunakan sistem Excel/ERP/CRM dan perangkat lunak administrasi lainnya.
  5. Kemampuan menghitung cargo loading dan menyusun Proforma Invoice secara akurat.
  6. Memiliki keterampilan komunikasi yang baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris (lisan dan tulisan).
  7. Mampu bekerja dalam tim dan menjalin koordinasi yang efektif dengan berbagai pihak terkait.
  8. Teliti, detail-oriented, dan mampu bekerja di bawah tekanan dengan tenggat waktu yang ketat.
  9. Memiliki kemampuan analitis yang baik dan proaktif dalam menyelesaikan masalah.
  10. Pemahaman tentang persyaratan L/C dan dokumentasi pengapalan menjadi nilai tambah.

Alamat Lengkap

Provinsi DKI Jakarta
Kota Jakarta Utara
Alamat Jl. Lodan Raya No.2, RT.11/RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Gaji yang stabil dan penghasilan rutin.
  • Peluang pengembangan karir dan pelatihan.
  • Lingkungan kerja yang kolaboratif.

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

Gambaran Singkat Posisi
Posisi Order Handling bertanggung jawab untuk memastikan pengelolaan pesanan ekspor dari pelanggan secara tepat waktu, akurat, dan sesuai dengan permintaan. Peran ini sangat penting dalam menjamin kelancaran proses administrasi, produksi, pengiriman, dan kepatuhan terhadap standar dan kebutuhan pelanggan di industri FMCG yang dinamis.

Peran Kunci

  1. Memastikan proses pesanan pelanggan sesuai wilayah tanggung jawab selesai dengan tepat waktu dan akurat.
  2. Melakukan perhitungan cargo loading berdasarkan Purchase Order (PO) atau Quantity Order (QO) yang diterima.
  3. Menyusun Proforma Invoice berdasarkan cargowiz yang telah disetujui oleh IBM/IBS.
  4. Mendistribusikan Proforma Invoice ke seluruh pihak yang terkait.
  5. Memberikan informasi kesiapan barang dan jadwal pengapalan kepada IBM/IBS.
  6. Melakukan monitoring terhadap proses produksi agar sesuai dengan jadwal yang disepakati.
  7. Berkoordinasi dengan tim Traffic untuk jadwal kapal (Stuffing Date, ETD/ATD, ETA/ATA).
  8. Mengompilasi customer brief, termasuk shipping instructions, special requests, inkjet formats, dan sticker.
  9. Berkoordinasi dengan Traffic dan Finance Team untuk konfirmasi terkait L/C (Letter of Credit).

Kualifikasi

  1. Minimal lulusan S1 semua jurusan.
  2. Pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang administrasi ekspor, lebih disukai di industri FMCG.
  3. Memahami proses ekspor, logistik, dan pengelolaan dokumen terkait.
  4. Terampil menggunakan sistem Excel/ERP/CRM dan perangkat lunak administrasi lainnya.
  5. Kemampuan menghitung cargo loading dan menyusun Proforma Invoice secara akurat.
  6. Memiliki keterampilan komunikasi yang baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris (lisan dan tulisan).
  7. Mampu bekerja dalam tim dan menjalin koordinasi yang efektif dengan berbagai pihak terkait.
  8. Teliti, detail-oriented, dan mampu bekerja di bawah tekanan dengan tenggat waktu yang ketat.
  9. Memiliki kemampuan analitis yang baik dan proaktif dalam menyelesaikan masalah.
  10. Pemahaman tentang persyaratan L/C dan dokumentasi pengapalan menjadi nilai tambah.

Info Perusahaan

  • Industri:
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: