Lowongan Kerja Kabupaten Pasuruan Posisi National Litigation Remedial & Recovery Coordinator di CV. SUMBER KARUNIA ABADI

Gambar CV. SUMBER KARUNIA ABADI Posisi NATIONAL LITIGATION REMEDIAL & RECOVERY COORDINATOR
  • Loker diposting 4 bulan yang lalu

Telah dibuka loker dengan sistem full time untuk posisi NATIONAL LITIGATION REMEDIAL & RECOVERY COORDINATOR di tempat usaha CV. SUMBER KARUNIA ABADI untuk kota/kab Kabupaten Pasuruan & Jawa Timur dan sekitarnya.

Pengalaman yang perusahaan kami butuhkan adalah Litigasi & Resolusi Konflik (Hukum) serta orang yang jujur, amanah, disiplin, dan bertanggung jawab.

Perusahaan ini tidak memiliki kualifikasi yang tersendiri terhadap calon pelamar sehingga kamu dapat mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Upah yang kami tawarkan cukup kompetitif tergantung dari pengalaman pekerja. Minimal upah yang kami tawarkan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.

Info Loker

Perusahaan CV. SUMBER KARUNIA ABADI
Posisi National Litigation Remedial & Recovery Coordinator
Tempat Kabupaten Pasuruan
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Litigasi & Resolusi Konflik (Hukum)
Gaji Min Rp. 2.000.000
Gaji Max Rp. 8.500.000

JOB DESCRIPTION :

  1. Menerima dokumen Piutang Penjualan (AR) dengan menandatangani Surat tanda terima dari SPV Fin & Acc sebelum melaksanakan tugas penagihan sesuai planning. 
  2. Melakukan penagihan ke customer piutang bad debt sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan arahan SPV Sales & Marketing maupun Operation Manager (OM) maupun sesuai dengan jadwal yang dibuatnya sendiri dengan persetujuan SPV Fin & Accsesuai dengan urgensi Penagihan
  3. Memeriksa jumlah hasil penagihan tunai yang diterima dari customer dan menyetorkan di Bank sesuai rekening perusahaan hari itu juga dan maksimal H+1 jika posisi di Luar kota. Serta menyetorkan bukti transfer atau giro bilyet ke admin Finance pada waktu Kembali ke kantor
  4. Menerima & melaksanakan instruksi dari SPV Fin & Acc untuk melakukan penyetoran ke bank (uang tunai, giro, cek) 
  5. Menyimpan dan menjaga dengan baik hasil penagihan ( Giro bilyet, bukti tranfer) dan dokumen penagihan (Faktur Penjualan)  sampai kembali ke kantor jika belum bisa menyetor dan melaporkan kendalanya
  6. Jika customer belum bisa membayar, maka menanyakan alasannya dan mencatat di memo janji bayar, lalu melekatkan di invoice sesuai nama customer. Serta melaporkan di daftar kunjungan alasan customer belum membayar
  7. Mengurus Piutang penjualan bad debt sampai tuntas pembayarannya dan melaporkan setiap kendala yang didapat kepada SPV Fin & acc untuk dikoordinasikan kepada SPV sales & marketing maupun kepada OM agar diperoleh solusinya
  8. Melakukan Tindakan penagihan persuasi kepada Customer yang Piutangnya overdue maupun bad debt agar mendapatkan pembayaran dengan lancar, tanpa memunculkan konflik
  9. Melakukan Tindakan negosiasi dengan customer yang piutang penjualannya dalam kondisi barangnya tidak ada, dan mau mengembalikan dengan barang lain yang bernilai
  10. Membuat daftar penagihan yang bermasalah dan buntu dalam penanganannya untuk dilanjutkan kepada pihak ketiga dalam penangannya dengan melaporkan kepada pimpinan (OM)  
  11. Mencari rekanan pihak ke 3 yang bisa membantu dalam kelancaran penagihan kepada customer
  12. Melakukan proses penanganan bersama dengan pihak ke 3 sebagai perwakilan perusahaan dalam menangani piutang bad debt
  13. Membantu menganalisa karakteristik Customer dan memberikan masukan-masukan kepada TIM penjualan untuk kebutuhan kerja sama lanjutan, mau diputus atau dilanjutkan
  14. Melakukan pekerjaan lainnya yang terkait dengan administrasi dan keuangan sesuai dengan kebutuhan manajemen perusahaan dengan persetujuan dari SPV Fin  &acc
  15. Bertanggung jawab pada penyelesaian piutang bad debt sampai pada tingkat sisa minimal
  16. Bertanggung jawab pada SPV Fin & Acc berkoordinasi dengan SPV Sales & Marketing dan Operational Manager

KUALIFIKASI :

  1. D3/ S1 HUKUM/ Sederajat.
  2. Memiliki SIM A/C
  3. Pengalaman min 2 tahun pada bidang yang sama. Disukai pernah di lembaga pembiayaan atau Bank. 
  4. Persuasif, ulet, rajin, jujur, disiplin, semangat kerja tinggi, memiliki kemampuan bernegosiasi, dan mampu bekerja sama dengan tim.
  5. Bisa komputer ( Excel, Word, Internet).
  6. Bersedia Dinas luar kota. 
  7. Mengerti tata cara collection/ melakukan penagihan. 
  8. Memiliki sertifikasi penagihan memiliki Nilai Plus. 
  9. Berpengalaman kerja sama dengan pihak ke 3 (Lembaga penanganan kredit macet)
  10. Bahasa Inggris- aktif /pasif.

Umur minimal 35 tahun dan maksimal 40 tahun.

Alamat Lengkap

Provinsi Jawa Timur
Kota Kabupaten Pasuruan
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Mendapat pengalaman kerja
  • Bonus jika lembur
  • Diajari terlebih dahulu

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

Perusahaan kami bergerak dalam bidang supplier bahan baku sofa dan springbed, melayani pemesanan / orderan dengan skala besar bahkan pengiriman menggunakan kontainer, dan kami siap melayani pengiriman hingga ke pelosok daerah.

Dengan adanya berbagai promo, customer tidak akan merasa dirugikan dengan pelayanan perusahaan kami

Info Perusahaan

  • Industri: Umum & Grosir
  • Ukuran Perusahaan: 1- 50 pekerja
  • Waktu Proses Lamaran: 23 hari
  • Tunjangan dan Lain-lain: Tip, Kasual (contoh: Kaos), senin - sabtu
  • Lokasi: Lokasi Kerja: Jl. Raya Puntir, Donorejo, Martopuro
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Jawa Timur