Lowongan Kerja Medan Posisi Logistic Shipment & Purchasing Officer di PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line)

Gambar PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line) Posisi Logistic Shipment & Purchasing Officer (MEDAN)
  • Loker diposting 5 bulan yang lalu

Perusahaan kami telah merilis lowongan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Logistic Shipment & Purchasing Officer (MEDAN) di tempat usaha PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line) untuk kota/kab Medan & Sumatera Utara serta sekitarnya.

Kemampuan yang kita inginkan ialah Pembelian, Pengadaan & Inventaris (Manufaktur, Transportasi & Logistik) serta orang yang jujur dan bertanggung jawab.

PT ini tidak memiliki kualifikasi yang khusus terhadap pelamar sehingga kamu dapat mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Gaji yang perusahaan tawarkan cukup kompetitif menurut dari kemampuan karyawan. Anda dapat menegosiasikan gaji yang sesuai dengan HRD.

Purchasing

  1. Mencari vendor penyedia barang dan/atau jasa yang dibutuhkan oleh Perusahaan.
  2. Meminta deskripsi dan informasi harga barang dan/atau jasa dari setiap vendor.
  3. Menganalisa penawaran dari vendor, membuat perbandingan harga, melakukan negosiasi untuk mendapatkan harga, kualitas dan waktu penyuplaian terbaik.
  4. Mengklasifikasikan vendor sesuai dengan kategori item pada sistem Ascend.
  5. Melakukan pemetaan lokasi vendor agar mempermudah untuk penyediaan barang dan/atau jasa dari vendor kepada user.
  6. Melakukan seleksi vendor berdasarkan kualitas barang dan/atau jasa.
  7. Memberikan link registrasi vendor kepada vendor dan memeriksa kesesuaian dan kelengkapan syarat dokumen vendor.
  8. Membuat Purchase Order.
  9. Melakukan update informasi progress pengadaan barang atau jasa kepada pihak pihak terkait seperti tim Logistic. 
  10. Konfirmasi kesiapan barang kepada vendor untuk diinformasikan
    kepada Logistic Shipment.
  11. Memverifikasi dan melaksanakan claim handling ketidaksesuaian barang dan/atau jasa ke vendor. 
  12. Membuat berita acara perihal ketidaksesuaian terhadap barang dan/atau
    jasa bersama dengan user.
  13. Menyiapkan dan memverifikasi kesesuaian dokumen (berita acara, dokumentasi).
  14. Membuat laporan evaluasi terhadap barang dan/atau jasa dari vendor untuk membantu atasan dalam menentukan kontrak dengan vendor.
  15. Membuat laporan budget monitoring.
  16. Pengelolaan administrasi pengadaan barang dan/ atau jasa (PR, PO, Invoice, dll).
     

Logistic Shipment

  1. Melakukan koordinasi dan follow up kesiapan barang dan packing detail ke vendor, membuat rekapitulasi barang dan membuat rencana pengiriman barang ke kapal serta menentukan metode pengiriman yang efektif dan efisien. 
  2. Mencari vendor pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan melakukan negosiasi ke vendor utk waive packing cost/inland transportation/shipping terms (incoterms). 
  3. Membuat perbandingan freight cost.
  4. Melakukan konfirmasi dan monitoring jadwal/posisi kapal dengan tim Business Development dan Operational serta memberikan informasi terupdate kepada pihak pihak terkait.
  5. Memproses shipping instruction, shipping notification (AWB, revised documents, pick up confirmation number, etc) ke vendor.
  6. Membuat dan memastikan kelengkapan shipping documents.
  7. Monitoring tujuan pengiriman barang dan/atau jasa ke User.
  8. Melakukan koordinasi dengan ekspedisi internal atau eksternal untuk posisi terupdate dan apabila ada kendala dalam perjalanan.
  9. Melakukan monitoring surat perjalanan dan penerimaan barang kepada User.
  10. Membuat laporan analisa kendala dan ketidaksesuaian pengiriman barang.
  11. Memeriksa dan memastikan kesesuaian invoice, draft BL / airway bill.
  12. Membuat import calculation.
  13. Membuat memo pembayaran tagihan.
  14. Memproses export barang jika ada return items.
  15. Membuat laporan rekapitulasi & progress pengiriman barang.
  16. Mapping vendor pengiriman setiap kategori dan lokasi.
  17. Pengelolaan administrasi pengiriman barang.

Kualifikasi :

  • Diploma / Sarjana semua jurusan.
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun sebagai Purchasing/Import/Freight Forwarding/Finance/bidang lainnya.
  • Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Hokkien dan Mandarin adalah nilai tambah.
  • Mahir mengoperasikan Ms. Excel seperti fungsi if, sum, average, vlook up, pivot table menjadi nilai tambah.
  • Fast learner, jujur, proaktif, teliti, dan bertanggung jawab.
  • Berdomisili di Medan & sekitarnya.
  • Penempatan Medan, Sumatera Utara.

Alamat Lengkap

Provinsi Sumatera Utara
Kota Medan
Alamat PT. Waruna Nusa Sentana, Jl. Gajah Mada No.10, Medan Petisah, Medan City, North Sumatra 20112, Indonesia
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Pengembangan karir dan peluang pertumbuhan.
  • Pendapatan yang stabil dan gaji rutin.
  • Lingkungan kerja yang mendukung dan kolaboratif.

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

PENGUMUMAN :

  • PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line) tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.

  • PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line) tidak pernah bekerja sama dengan travel agent / biro perjalanan tertentu dalam proses rekrutmen.

  • Apabila Anda diminta untuk membayar sejumlah uang dalam bentuk pembayaran tiket pesawat dan hotel atau akomodasi lainnya agar diabaikan.

  • Jangan memberikan data pribadi atau data keuangan Anda kepada siapapun.

  • Jika membutuhkan klarifikasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line)

==

WARUNA GROUP

Waruna Group operates the business in Shipping and Shipyard industry which grow progressively in the industry. Waruna Group is leading national shipping company as the major partner of Pertamina in oil distribution both for domestic and overseas market. Our Shipyard is one of the biggest dockyard in Indonesia.

We are Ship-owner and Shipyard Company that focus our service and people on Integrity, Safety, Ownership, Continuous Improvement, and Accountability with awareness in long-term environment sustainability. We have commitment to serve with high quality service and safety as its priority.

We are Waruna Warrior who dare to win the battle for better Indonesia. We challenge you to be part of Us and dedicate your battle for ‘Waruna Untuk Indonesia’.

Info Perusahaan

  • Industri: Transportasi/Logistik
  • Ukuran Perusahaan: 201 - 500 pekerja
  • Waktu Proses Lamaran: 26 hari
  • Tunjangan dan Lain-lain: Asuransi kesehatan, Waktu regular, Senin - Jumat, Formal (Kemeja)
  • Lokasi: kelapa gading
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Sumatera Utara