Lowongan Kerja Jakarta Raya (Hibrid) Posisi Learning Events Officer di Indorelawan

  • Loker diposting 1 minggu yang lalu

Butuh cepat. lowongan pekerjaan dengan sistem kontrak/temporer untuk posisi Learning Events Officer (Full-time Contract) di tempat usaha Indorelawan untuk kota/kab Jakarta Raya (Hibrid) serta sekitarnya.

Kemampuan yang PT kami butuhkan adalah Relasi Publik & Urusan Perusahaan (Pemasaran & Komunikasi) serta orang yang mampu mengemban pekerjaan dengan baik.

Perusahaan kami tidak memiliki persyaratan minimal pendidikan/sertifikasi yang khusus terhadap calon pelamar sehingga anda bisa mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Upah yang perusahaan tawarkan cukup kompetitif tergantung dari kemampuan karyawan. Minimal upah yang kami tawarkan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.

Info Loker

Perusahaan -
Posisi Learning Events Officer
Tempat DKI Jakarta
Jenis Pekerjaan
Spesialisasi Dibutuhkan
Gaji Min Rp. 2.000.000
Gaji Max Rp. 8.500.000

LEARNING EVENTS OFFICER

Kontrak Kerja: 12 bulan | Penempatan: DKI Jakarta | Fleksibel (Hybrid)

Tentang Organisasi

Indorelawan adalah yayasan non-profit yang berfokus untuk menjadikan gotong-royong melalui kerelawanan sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia. Indorelawan memiliki tiga aktivitas utama:menjadi penghubung antara relawan dan organisasi nonprofit, melakukan kampanye untuk mendorong masyarakat khususnya anak muda menjadi relawan dan  mengembangkan kemampuan dan kapasitas organisasi non-profit terutama dalam mengelola relawan agar semakin banyak kelompok masyarakat  dan isu sosial yang dapat terbantu.

Saat ini, Indorelawan.org memiliki 300,000+ relawan dan 6,400 organisasi/komunitas non-profit yang telah bergabung dari seluruh Indonesia.

Tujuan Posisi

Learning Events Officer bertanggung jawab untuk memastikan seluruh kegiatan pembelajaran berbasis acara—seperti pre-deployment workshop, reflection sessions, dan aktivitas pendukung lainnya—berjalan dengan lancar, profesional, dan berkualitas. Posisi ini memainkan peran penting dalam menciptakan pengalaman belajar yang efektif, kolaboratif, dan berdampak bagi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) sebagai peserta. Officer bekerja erat dengan Learning Implementation Coordinator untuk memastikan proses pembelajaran menyatu dengan workshop dan kegiatan program lainnya.

TEMPA (Temu dan Pahami) merupakan proyek pengembangan kapasitas yang dikembangkan dan dijalankan oleh Indorelawan untuk memperkuat kemampuan dan kolaborasi antar OMS di Indonesia. Proyek ini dirancang untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan, praktik baik, serta peningkatan kapasitas organisasi secara berkelanjutan.

Peran dan Tanggung Jawab

Koordinasi Kegiatan Learning & Workshop

  • Merencanakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan pre-deployment workshop, sesi refleksi, dan kegiatan event pembelajaran lainnya.
  • Menyusun kebutuhan logistik workshop: venue, konsumsi, perjalanan, perlengkapan, dan dukungan teknis.
  • Mengelola komunikasi dan konfirmasi peserta serta kebutuhan teknis OMS.
  • Menjadi penghubung utama antara program TEMPA dan fasilitator eksternal (jadwal, kebutuhan materi, teknis acara, dan koordinasi harian).
  • Berkoordinasi lintas departemen (Finance, Communication, Logistics) untuk mendukung kelancaran operasional kegiatan.

Koordinasi dalam Proses Pembelajaran (Mendukung Learning Implementation Coordinator)

  • Mendukung persiapan dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran program, termasuk pengaturan jadwal, komunikasi peserta, dan kebutuhan teknis.
  • Menyediakan dukungan logistik dan operasional untuk berbagai kegiatan pembelajaran.
  • Membantu pemantauan perkembangan OMS dalam proses belajar serta menindaklanjuti kebutuhan atau permintaan informasi.
  • Mendukung dokumentasi kegiatan pembelajaran dan pengelolaan materi pendukung.
  • Berkontribusi memastikan alur dan kualitas proses pembelajaran sesuai pedoman dan standar program.

Dokumentasi Pembelajaran

  • Bekerja sama dengan MEL Officer untuk mendokumentasikan proses workshop (notulen, dokumentasi visual, insight pembelajaran).
  • Mengumpulkan feedback peserta dan fasilitator serta memprosesnya menjadi bahan evaluasi kegiatan.
  • Mendukung penyusunan laporan kegiatan workshop dan sesi refleksi.

Persyaratan

Kualifikasi Minimum

  • Pendidikan minimal S1 dari bidang apa pun (manajemen, sosial, komunikasi, atau terkait program menjadi nilai tambah).
  • Memiliki pengalaman minimal 2 – 3 tahun dalam koordinasi event, pelaksanaan workshop, capacity building, atau program non-profit.
  • Terbiasa bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk fasilitator eksternal dan OMS/komunitas.
  • Domisili Jabodetabek

Keterampilan yang Dibutuhkan

  • Kemampuan kuat dalam perencanaan acara, koordinasi logistik, dan manajemen operasional.
  • Komunikasi verbal dan tertulis yang efektif.
  • Mampu bekerja multitasking, teliti, dan terorganisir.
  • Kemampuan pemecahan masalah cepat selama pelaksanaan event.
  • Menguasai platform digital: Google Workspace, Zoom, WhatsApp Business/Group, serta perangkat administrasi dasar.
  • Kemampuan bekerja dalam tim yang kolaboratif dan adaptif.

Nilai Tambah

  • Pengalaman bekerja dengan CSO/OMS.
  • Pengalaman bekerja dalam capacity building atau program pembelajaran.
  • Berpengalaman bekerja dalam lingkungan yang serba cepat dan dinamis.

Benefit & Fasilitas

  • Gaji kompetitif sesuai pengalaman.
  • BPJS Ketenagakerjaan.
  • Kesempatan pengembangan kapasitas (training internal & eksternal).
  • Lingkungan kerja kolaboratif, dinamis, dan berorientasi pembelajaran.
  • Kesempatan terlibat dalam ekosistem capacity building nasional untuk OMS.
  • Fleksibilitas kerja (hybrid) sesuai kebutuhan program.

Tahapan Seleksi

  1. Seleksi Administrasi
    Review CV, surat lamaran, dan portofolio (jika relevan).
  2. Wawancara Tahap I
    Dengan Tim Pilot TEMPA
  3. Tes Tertulis / Penugasan
    Berupa simulasi koordinasi event, penjadwalan, atau studi kasus sederhana.
  4. Wawancara Tahap II
    Dengan Project Director dan/atau Trustee.
  5. Reference Check
  6. Offering

Cara Melamar

Silakan melamar dengan mengisi Google Form berikut ini: bit.ly/tempaformleo paling lambat 8 Desember 2025.

Dalam formulir tersebut, Anda akan diminta untuk mengunggah CV dan/atau portofolio, serta mengisi sejumlah informasi tambahan yang diperlukan untuk proses rekrutmen.

Harap menyiapkan dokumen tersebut sebelum mulai mengisi formulir.

Informasi yang kami butuhkan mencakup informasi pribadi, pengalaman kerja atau pengalaman organisasi, serta kompetensi yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Alamat Lengkap

Provinsi DKI Jakarta
Kota Jakarta Raya (Hibrid)
Alamat Jl. Matraman Raya No. 17, Jakarta Timur
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Peluang untuk membangun pengalaman kerja.
  • Hubungan sosial dan jaringan profesional yang berkembang.
  • Akses ke sumber daya dan fasilitas perusahaan.

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

LEARNING EVENTS OFFICER

Kontrak Kerja: 12 bulan | Penempatan: DKI Jakarta | Fleksibel (Hybrid)

Tentang Organisasi

Indorelawan adalah yayasan non-profit yang berfokus untuk menjadikan gotong-royong melalui kerelawanan sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia. Indorelawan memiliki tiga aktivitas utama:menjadi penghubung antara relawan dan organisasi nonprofit, melakukan kampanye untuk mendorong masyarakat khususnya anak muda menjadi relawan dan  mengembangkan kemampuan dan kapasitas organisasi non-profit terutama dalam mengelola relawan agar semakin banyak kelompok masyarakat  dan isu sosial yang dapat terbantu.

Saat ini, Indorelawan.org memiliki 300,00+ relawan dan 6,400 organisasi/komunitas non-profit yang telah bergabung dari seluruh Indonesia.

Tujuan Posisi

Learning Events Officer bertanggung jawab untuk memastikan seluruh kegiatan pembelajaran berbasis acara—seperti pre-deployment workshop, reflection sessions, dan aktivitas pendukung lainnya—berjalan dengan lancar, profesional, dan berkualitas. Posisi ini memainkan peran penting dalam menciptakan pengalaman belajar yang efektif, kolaboratif, dan berdampak bagi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) sebagai peserta. Officer bekerja erat dengan Learning Implementation Coordinator untuk memastikan proses pembelajaran menyatu dengan workshop dan kegiatan program lainnya.

TEMPA (Temu dan Pahami) merupakan proyek pengembangan kapasitas yang dikembangkan dan dijalankan oleh Indorelawan untuk memperkuat kemampuan dan kolaborasi antar OMS di Indonesia. Proyek ini dirancang untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan, praktik baik, serta peningkatan kapasitas organisasi secara berkelanjutan.

Peran dan Tanggung Jawab

Koordinasi Kegiatan Learning & Workshop

  • Merencanakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan pre-deployment workshop, sesi refleksi, dan kegiatan event pembelajaran lainnya.
  • Menyusun kebutuhan logistik workshop: venue, konsumsi, perjalanan, perlengkapan, dan dukungan teknis.
  • Mengelola komunikasi dan konfirmasi peserta serta kebutuhan teknis OMS.
  • Menjadi penghubung utama antara program TEMPA dan fasilitator eksternal (jadwal, kebutuhan materi, teknis acara, dan koordinasi harian).
  • Berkoordinasi lintas departemen (Finance, Communication, Logistics) untuk mendukung kelancaran operasional kegiatan.

Koordinasi dalam Proses Pembelajaran (Mendukung Learning Implementation Coordinator)

  • Mendukung persiapan dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran program, termasuk pengaturan jadwal, komunikasi peserta, dan kebutuhan teknis.
  • Menyediakan dukungan logistik dan operasional untuk berbagai kegiatan pembelajaran.
  • Membantu pemantauan perkembangan OMS dalam proses belajar serta menindaklanjuti kebutuhan atau permintaan informasi.
  • Mendukung dokumentasi kegiatan pembelajaran dan pengelolaan materi pendukung.
  • Berkontribusi memastikan alur dan kualitas proses pembelajaran sesuai pedoman dan standar program.

Dokumentasi Pembelajaran

  • Bekerja sama dengan MEL Officer untuk mendokumentasikan proses workshop (notulen, dokumentasi visual, insight pembelajaran).
  • Mengumpulkan feedback peserta dan fasilitator serta memprosesnya menjadi bahan evaluasi kegiatan.
  • Mendukung penyusunan laporan kegiatan workshop dan sesi refleksi.

Persyaratan

Kualifikasi Minimum

  • Pendidikan minimal S1 dari bidang apa pun (manajemen, sosial, komunikasi, atau terkait program menjadi nilai tambah).
  • Memiliki pengalaman minimal 2 – 3 tahun dalam koordinasi event, pelaksanaan workshop, capacity building, atau program non-profit.
  • Terbiasa bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk fasilitator eksternal dan OMS/komunitas.
  • Domisili Jabodetabek

Keterampilan yang Dibutuhkan

  • Kemampuan kuat dalam perencanaan acara, koordinasi logistik, dan manajemen operasional.
  • Komunikasi verbal dan tertulis yang efektif.
  • Mampu bekerja multitasking, teliti, dan terorganisir.
  • Kemampuan pemecahan masalah cepat selama pelaksanaan event.
  • Menguasai platform digital: Google Workspace, Zoom, WhatsApp Business/Group, serta perangkat administrasi dasar.
  • Kemampuan bekerja dalam tim yang kolaboratif dan adaptif.

Nilai Tambah

  • Pengalaman bekerja dengan CSO/OMS.
  • Pengalaman bekerja dalam capacity building atau program pembelajaran.
  • Berpengalaman bekerja dalam lingkungan yang serba cepat dan dinamis.

Benefit & Fasilitas

  • Gaji kompetitif sesuai pengalaman.
  • BPJS Ketenagakerjaan.
  • Kesempatan pengembangan kapasitas (training internal & eksternal).
  • Lingkungan kerja kolaboratif, dinamis, dan berorientasi pembelajaran.
  • Kesempatan terlibat dalam ekosistem capacity building nasional untuk OMS.
  • Fleksibilitas kerja (hybrid) sesuai kebutuhan program.

Tahapan Seleksi

  1. Seleksi Administrasi
    Review CV, surat lamaran, dan portofolio (jika relevan).
  2. Wawancara Tahap I
    Dengan Tim Pilot TEMPA
  3. Tes Tertulis / Penugasan
    Berupa simulasi koordinasi event, penjadwalan, atau studi kasus sederhana.
  4. Wawancara Tahap II
    Dengan Project Director dan/atau Trustee.
  5. Reference Check
  6. Offering

Cara Melamar

Silakan melamar dengan mengisi Google Form berikut ini: bit.ly/tempaformleo paling lambat 8 Desember 2025.

Dalam formulir tersebut, Anda akan diminta untuk mengunggah CV dan/atau portofolio, serta mengisi sejumlah informasi tambahan yang diperlukan untuk proses rekrutmen.

Harap menyiapkan dokumen tersebut sebelum mulai mengisi formulir.

Informasi yang kami butuhkan mencakup informasi pribadi, pengalaman kerja atau pengalaman organisasi, serta kompetensi yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Info Perusahaan

  • Industri:
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: DKI Jakarta