Lowongan Kerja Bekasi Posisi Kepatuhan Dan Management Resiko di PT BPR Harapan Saudara

Gambar PT BPR Harapan Saudara Posisi Kepatuhan dan management resiko
  • Loker diposting 2 tahun yang lalu

Perusahaan kami merilis lowongan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Kepatuhan dan management resiko di perusahaan PT BPR Harapan Saudara untuk daerah Bekasi atau sekitarnya.

Kemampuan yang kita butuhkan adalah Akuntansi / Keuangan & Akuntansi Umum / Pembiayaan serta orang yang mampu mengemban pekerjaan dengan baik.

Selain itu untuk persyaratan minimal pendidikan/sertifikasi yang perusahaan kami inginkan adalah minimal Sarjana (S1). Merupakan ketetapan yang PT kami berikan.

Upah yang perusahaan berikan cukup kompetitif tergantung dari pengalaman karyawan. Minimal upah yang kami berikan adalah UMR/UMP daerah masing-masing. Tapi itu semua bisa berubah menurut dari keputusan HRD.

Info Loker

Perusahaan PT BPR Harapan Saudara
Posisi Kepatuhan Dan Management Resiko
Tempat Bekasi
Tingkatan Kerja Pegawai (non-manajemen & non-supervisor)
Kualifikasi Sarjana (S1)
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Akuntansi / Keuangan, Akuntansi Umum / Pembiayaan
Gaji Min Rp. 1.800.000
Gaji Max Rp. 5.500.000

Kualifikasi:

  • Minimal lulusan S1 Semua Jurusan
  • Berpengalaman di Bank
  • usia maksimall 45 tahun

Tugas Fungsi Kepatuhan, Manajemen Risiko dan APU-PPT:

  • Melakukan pemantauan proses kredit sebelum fasilitas kredit direalisasikan kedalam aplikasi form kajian kredit dan melaporkan kepada Direksi apabila ditemukan ketidakpatuhan yang berisiko tinggi;
  • Melakukan pemantauan terkait dengan kepatuhan dan risiko pada tiap bagian seperti (Bagian Admin Kredit, Remedial dan Collection, Customer Service, Analis, Legal dan Treasury) dan melaporkan kepada Direksi apabila ditemukan ketidakpatuhan yang berisiko tinggi;
  • Memantau, Memeriksa dan mengadministrasikan aktivitas dan pelaporan terkait APU-PPT seperti :
  • Laporan CDD, Laporan EDD;
  • Laporan bulanan Sipesat;
  • Laporan Realisasi APU-PPT;
  • Yang diterima dari CS masing-masing cabang setiap bulannya.
  • Membuat Laporan Transaksi Keuangan Mencurigakan dan Laporan Transaksi Keuangan Tunai (jika ada) melalui aplikasi Go-AML.
  • Membuat Laporan Penerapan Manajemen Risiko yang didasarkan dari hasil identifikasi, pengukuran dan pemantauan dari bagian Operasional (Back Office dan Front Office) dan dari bagian lainnya yang dilaporkan kepada Direktur Kepatuhan setiap bulannya.
  • Melakukan monitoring atas penyampaian laporan oleh tiap bagian terkait (Operasional, Audit, SKMR-Kepatuhan) kepada pihak regulator dan mendokumentasikan secara berkala (bulanan, triwulanan, semesteran, tahunan);
  • Melakukan review terhadap JobDesc seluruh bagian bekerjasama dengan bagian terkait dan melakukan penyesuaian JobDesc dengan ketentuan yang terbaru;
  • Melakukan review terhadap kegiatan operasional bank secara keseluruhan dengan tujuan untuk mengkinikan prosedur operasional bank sebagai pedoman kerja tiap bagian.
  • Menyusun kebijakan dan prosedur, SE sebagai langkah untuk mengendalikan risiko yang dikelola bank yang mengacu pada aturan yang berlaku.
  • Melakukan Review terhadap Kebijakan dan Prosedur yang dimiliki Bank (kebijakan dan prosedur existing) dan melakukan perubahan atau penyempurnaan kebijakan dan prosedur yang ada sesuai dengan ketentuan perundang-undangan terkini dan memastikan kepatuhan bank terhadap peraturan perundang-undangan;
  • Melakukan sosialisasi terkait kepatuhan, Manajemen Risiko dan APU-PPT secara berkala (minimal 1 tahun sekali untuk APU-PPT dan setiap ada peraturan baru dari regulator) melaui online atau tatap muka;
  • Menetapkan dan meriview parameter Limit Risiko untuk kebutuhan Manajemen Risiko dan Penerapan Program APU-PPT bank (jika terdapat pembaharuan aturan dari OJK);
  • Menyampaikan laporan-laporan terkait fungsi Kepatuhan, Manajemen Risiko dan APU-PPT seperti:
  • Laporan Pokok-Pokok Pelaksanaan Tugas Anggota Direksi Yang Membawahkan Fungsi Kepatuhan (tahunan di akhir Maret) disampaikan ke OJK.
  • Laporan Pelaksanaan Penerapan Tata Kelola dan Self Assesment (tahunan di akhir April) disampaikan ke OJK, Perbarindo, dan Web Bank.
  • Laporan Profil Risiko setiap semester (akhir bulan Juli dan Januari) disampaikan ke OJK.
  • Laporan SIPESAT yang disampaikan secara triwulanan (15 April, 15 Juli, 15 Oktober, 15 Januari) melalui aplikasi GRIPS.
  • Laporan Rencana Pengkinian Data APU-PPT (akhir Desember) dan Laporan Realisasi Pengkinian Data APU-PPT yang disampaikan setiap tahun (akhir Januari).

Alamat Lengkap

Provinsi Jawa Barat
Kota Bekasi
Alamat Jl. H. Jusin No.10, RT.2/RW.1, Susukan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13750, Indonesia
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Mendapat pengalaman kerja
  • Bonus jika lembur
  • Diajari terlebih dahulu

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

Mari bergabung bersama kami di BPR Harapan Saudara, BPR Harapan Saudara merupakan salah satu BPR di bawah naungan Saudara Group, Saudara Group memiliki 27 Kantor Cabang yang tersebar di pulau jawa

Info Perusahaan

  • Industri: Perbankan/Pelayanan Keuangan
  • Ukuran Perusahaan: 1- 50 pekerja
  • Waktu Proses Lamaran: 27 hari
  • Tunjangan dan Lain-lain: Asuransi kesehatan, Waktu regular, Senin - Jumat, Bisnis (contoh: Kemeja)
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Jawa Barat