Lowongan Kerja Jawa Tengah Posisi Finance Accounting Tax Manager di CV. Lancar Jaya Food

Gambar CV. Lancar Jaya Food Posisi Finance Accounting Tax Manager
  • Loker diposting 2 tahun yang lalu

Lowongan pekerjaan ini telah di perbaharui 3 minggu yang lalu, kemungkinan karena perusahaan masih membutuhkan posisi yang diperlukan.

Perusahaan kami telah merilis loker dengan sistem full time untuk posisi Finance Accounting Tax Manager di kantor CV. Lancar Jaya Food untuk domisili Jawa Tengah serta sekitarnya.

Kemampuan yang perusaahan butuhkan ialah Akuntansi / Keuangan & Akuntansi Umum / Pembiayaan serta orang yang mampu bekerja dengan tekun.

Adapun syarat yang kami butuhkan ialah min Sertifikat Professional, D3 (Diploma), D4 (Diploma), Sarjana (S1), Diploma Pascasarjana, Gelar Professional & Magister (S2). Yang merupakan ketentuan yang usaha kami berikan.

Upah yang perusahaan tawarkan cukup kompetitif menurut dari pengalaman pekerja. Rata-rata upah yang kami berikan adalah Rp 1.800.000 - Rp 5.500.000.

Info Loker

Perusahaan CV. Lancar Jaya Food
Posisi Finance, Accounting & Tax Manager
Tempat Jawa Tengah
Tingkatan Kerja Manajer/Asisten Manajer
Kualifikasi D3 (Diploma), D4 (Diploma), Diploma Pascasarjana, Gelar Professional, Magister (S2), Sarjana (S1), Sertifikat Professional
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Akuntansi / Keuangan, Akuntansi Umum / Pembiayaan
Gaji Min Rp. 1.800.000
Gaji Max Rp. 5.500.000

Tanggung Jawab

  1. Laporan Keuangan
  • Memastikan format penyajian Laporan Keuangan telah sesuai dengan PSAK dan diterapkan dengan benar sesuai dengan Core Business dan Business Process Management yang diterapkan oleh perusahaan
  • Memastikan Laporan Keuangan dapat disajikan sesuai dengan ketentuan waktu yang ditetapkan
  • Memastikan jajaran manajemen dengan mudah dapat membaca dan memahami isi dari Laporan Keuangan
  • Memastikan kelengkapan COA dan pengkategoriannya sesuai dengan kebutuhan untuk mempertajam analisa Top Management
  • Memberikan analisa atas Laporan Keuangan yang tajam sesuai dengan core business dan business process management yang diterapkan oleh perusahaan

2. Akuntansi

  • Menerapkan metode akuntansi yang tepat terkait pencatatan dan pembukuan untuk menghasilkan analisa yang tajam dan diperlukan
  • Menganalisa kekurangan dan memberikan rekomendasi untuk mengembangkan software akuntansi agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Membangun dan mengembangkan sistem dan prosedur agar mampu meminimalisir potensi terjadinya fraud
  • Membangun dan mengembangkan form kerja yang sesuai untuk melakukan pengendalian 
  • Memastikan integrasi dan distribusi sistem informasi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan
  • Memastikan proses perhitungan fisik aset (opname) telah terpenuhi: Prosedur (lengkap dan jelas), Peralatan dan Perlengkapannya (lengkap tersedia), Penetapan PIC (terstruktur dan tepat), Obyek (lengkap)
  • Membantu memberikan analisa dalam penggunaan Working Capital Management yang efektif dan efisien
  • Memahami proses kerja dengan sistem Bill Of Material (BOM) dan Job Costing

3. Keuangan

  • Memastikan sistem dan prosedur penerimaan telah ter-skema dan terstruktur dengan baik dan terkendali
  • Membangun konsep yang efektif dan efisien untuk struktur Kas dan Bank sesuai dengan Business Process Management
  • Membangun prosedur kontrol pengeluaran yang tepat dan kuat 
  • Mengembangkan Cash Management System yang sesuai sebagai bagian dari Continuous Improvement
  • Memastikan kepatuhan dalam memenuhi kewajiban keuangan
  • Mengatur dan mengelola ketersediaan dana untuk menjaga dan meningkatkan rasio keuangan yang sehat
  • Menjalankan sistem anggaran yang tepat untuk pengelolaan keuangan
  • Memastikan laporan Cash Flow untuk tersedia beserta analisanya

4. Piutang

  • Mengembangkan metode monitoring dan evaluasi yang tepat serta kuat agar efektif dalam meminimalisir potensi fraud
  • Mengendalikan dan mengembangkan prosedur opname terkait bukti penjualan kredit yang masih belum lunas
  • Menetapkan syarat ketentuan untuk outlet dengan kategori: NOO, RO, AO atau R-AO
  • Mengembangkan sistem prosedur pemberian Limit Kredit kepada customer (outlet) sesuai dengan Distribution Channel yang ditetapkan perusahaan
  • Membuat, mengembangkan, dan memberikan analisa atas piutang kepada Top Management
  • Membuat dan mengelola sistem prosedur alignment dengan divisi lain yang terkait dalam penanganan Piutang Macet (Bad Debt)
  • Mengembangkan prosedur antisipasi yang dapat meminimalisir terjadinya Fraud dan Bad Debt atas transaksi penjualan kredit sejak awal
  • Mengembangkan sistem prosedur Collection (penagihan) yang efektif dan efisien

5. Perpajakan

  • Mengoptimalkan tax planning dengan benar sesuai kebijakan perusahaan (including: Tax Savings & Tax Deduction)
  • Memastikan kepatuhan perpajakan perusahaan terpenuhi sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku
  • Memastikan semua peralatan dan perangkat untuk pelaksanaan kepatuhan perpajakan tersedia
  • Mengembangkan sistem integrasi untuk dapat memonitor dan melaksanakan Tax Compliance (meminimalisir bottleneck dalam pelaksanaan Tax Regulation)

6. Pembelian dan Pengadaan

  • Memastikan dan mengembangkan forecasting dan proyeksi untuk mendukung perencanaan keuangan dan Operational Excellence
  • Melakukan negosiasi yang tepat kepada supplier dan vendor
  • Melakukan explore untuk mendapatkan bahan baku substitusi yang dapat menghemat biaya penggunaan bahan baku dan bahan kemas
  • Memastikan sistem prosedur telah memenuhi Sistem Pengendalian Internal yang baik
  • Memastikan supplier dan vendor dengan sistem kontrak telah dilengkapi dengan agreement yang telah sesuai standar
  • Memastikan pembelian bahan baku dan bahan kemas memperoleh MOQ yang paling minim sehingga mendukung penggunaan modal kerja yang efisien
  • Memberikan masukan qty pembelian dan pengadaan yang paling optimal untuk meningkatkan keuntungan perusahaan (termasuk didalamnya adalah mengantisipasi tidak terjadinya lost supply)
  • Menganalisa keseimbangan dengan ketersediaan kapasitas gudang

7. Lain-lain (Advance)

  • Mampu membuat dan mengembangkan Business Plan tahunan
  • Mampu menerapkan sistem Rolling Forecast dengan benar
  • Mampu mengembangkan dan menerapkan metode Cost Accounting (khususnya: Activity Based Costing)
  • Memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu memimpin tim dengan metode kolaborasi dan integrasi yang seimbang
  • Mampu membawa tim untuk dapat melakukan pengendalian terkait aktivitas Sales, Distribusi, dan Marketing
  • Mampu mengembangkan tata kelola yang tepat khususnya dalam kebijakan Keuangan dan Perpajakan (Governance & Compliance)
  • Melakukan penilaian kinerja tim secara berkala dan valid (assessment) 
  • Mengembangkan KPI atau OKR bagi divisi FAT
  • Menerapkan prinsip Matching Principle Concept dengan benar
  • Memastikan penerapan Hukum Tata Dagang dengan benar antara Principal dan Distributor
  • Memberikan rekomendasi terkait perbaikan kebijakan yang terkait dengan Keuangan
  • Mengembangkan dan memastikan Finance Dashboard baik bagi Head Office dan Branch Office tersedia

Persyaratan Kualifikasi

  1. Diutamakan untuk gelar sarjana (S1) atau magister (S2) merupakan nilai lebih dalam bidang yang sesuai dengan minimal pengalaman selama 4 tahun sebagai FAT Manager
  2. Untuk gelar D3 (diploma akuntansi) diperbolehkan untuk melamar dengan minimal pengalaman 8 tahun sebagai FAT Manager
  3. Memiliki pengalaman minimal 5 tahun bekerja pada perusahaan Manufaktur dan Distributor (tidak berlaku untuk salah satu saja)
  4. Memiliki kompetensi yang lengkap meliputi Knowledge, Skill, dan Attitude yang sesuai untuk memenuhi tanggung jawab yang telah dipaparkan 
  5. Memiliki kemampuan yang tinggi dalam hal analisa, pengolahan data, negosiasi, dan kolaborasi 
  6. Diutamakan berdomisili di Jawa Tengah/DIY (diprioritaskan Boyolali dan sekitarnya)
  7. Dapat bergabung dalam waktu tidak terlalu lama
  8. Bersedia mengikuti semua proses rekrutmen yang ditetapkan (termasuk background checking dan medical check up)
  9. Mampu menunjukkan kemampuannya baik secara individu maupun secara tim
  10. Memiliki sertifikat Brevet Pajak A & B (harus) serta sertifikat pendukung lainnya akan menjadi nilai tambah

Alamat Lengkap

Provinsi Jawa Tengah
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Mendapat pengalaman kerja
  • Bonus jika lembur
  • Diajari terlebih dahulu

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

CV Lancar Jaya Food merupakan salah satu perusahaan pionir yang memproduksi abon sapi dan ayam terbaik di Kota Boyolali dengan kualitas yang terpercaya dan telah berpengalaman dalam memasarkan produk abon di Indonesia.

Info Perusahaan

  • Industri: Manufaktur/Produksi
  • Ukuran Perusahaan: 51 - 200 pekerja
  • Waktu Proses Lamaran: 27 hari
  • Tunjangan dan Lain-lain: Asuransi kesehatan, Kasual (contoh: Kaos), Senin - Sabtu
  • Lokasi: Boyolali
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Jawa Tengah