Lowongan Kerja Gondang Wetan Posisi Customer Service di PT. Rancang Persada
- Loker diposting 9 bulan yang lalu
Telah rilis lapangan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Customer Service di perusahaan PT. Rancang Persada untuk daerah Gondang Wetan & Jawa Timur serta sekitarnya.
Pengalaman yang PT kami inginkan adalah Layanan Konsumen – Call Center (Call Center & Layanan Konsumen) serta orang yang mampu mengemban pekerjaan dengan baik.
Perusahaan kami tidak memiliki persyaratan minimal pendidikan/sertifikasi yang spesifik terhadap calon pelamar sehingga kamu bisa mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.
Upah yang perusahaan tawarkan cukup kompetitif menurut dari kemampuan karyawan. Minimum upah yang kami tawarkan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.
Info Loker
Perusahaan | PT. Rancang Persada |
Posisi | Customer Service |
Tempat | Gondang Wetan |
Jenis Pekerjaan | Full Time |
Spesialisasi Dibutuhkan | Layanan Konsumen – Call Center (Call Center & Layanan Konsumen) |
Gaji Min | Rp. 2.000.000 |
Gaji Max | Rp. 8.500.000 |
Tugas customer service pada dasarnya adalah menjadi jembatan antara pelanggan dan perusahaan. CS adalah citra bagi perusahaan tempatnya bekerja. Itu sebabnya CS wajib untuk menjaga nama baik perusahaan. Berikut tugas seorang CS.
1. Membangun hubungan yang baik dengan pelanggan
Seorang customer service harus bisa membangun hubungan yang baik dengan pelanggan perusahaan tempatnya bekerja. Caranya dengan memberikan pelayanan yang ramah dan maksimal.
CS harus bisa memberikan kesan positif, karena itu akan menjadi cerminan perusahaan tersebut di mata pelanggan. CS harus bisa memberikan informasi yang dibutuhkan oleh konsumen.
2. Melakukan penanganan terhadap keluhan-keluhan yang disampaikan konsumen
Selain memberikan informasi, CS juga bertugas membantu pelanggan yang mengalami kendala yang berhubungan dengan produk atau jasa perusahan tersebut.
Customer service harus mampu mencarikan solusi terbaik bagi kendala yang dialami pelanggan. Hal ini penting demi membangun hubungan kepercayaan yang berkelanjutan. Biar pelanggan balik lagi.
3. Memahami produk/jasa yang ditawarkan perusahaan
Customer Service wajib memiliki product knowledge yang luas. Seorang CS harus menguasai segala seluk-beluk produk atau jasa yang perusahaannya tawarkan kepada pelanggan.
Hal ini akan membantu CS untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan, sekaligus memecahkan masalah yang dialami oleh costumer.
4. Menjual produk atau jasa
Tak hanya menjawab pertanyaan dan menyelesaikan keluhan pelanggan, di beberapa perusahaan CS juga bertugas menjual produk atau jasa yang ditawarkan.
Customer Service bisa memanfaatkan momen yang baik ketika sudah menjawab pertanyaan atau keluhan pelanggan dengan menawarkan pilihan produk atau jasa lain.
5. Mengurus administrasi
Selain berhubungan dengan pelanggan, CS juga harus mengurusi tugas administrasi. Etika menjawab pertanyaan atau komplain dari pelanggan CS akan mencatatnya.
CS juga harus mengurusi berbagai kelengkapan data yang dibutuhkan seperti formulir dan dokumen lainnya yang diperlukan oleh pelanggan.
Skill yang Harus Dimiliki Customer Service1. Berbahasa yang baik
Kemampuan berbahasa yang baik adalah skill utama seorang customer service. Ketika menjawab pertanyaan pelanggan, CS harus bisa menggunakan bahasa yang positif.
Hal yang sama juga harus dilakukan ketika CS harus memberi informasi yang bakal mengecewakan atau tidak sesuai ekspektasi pelanggan. Kemampuan berbahasa ini sangat penting dimiliki CS.
2. Problem solving
Skill selanjutnya yang wajib dimiliki oleh seorang CS adalah problem solving alias kemampuan menyelesaikan masalah. Seorang CS harus bisa memberikan solusi yang tepat dan cepat kepada pelanggan yang melakukan komplain.
CS harus bisa memberikan solusi terbaik yang menguntungkan pelanggan sekaligus perusahaan. Pelanggan yang merasa terbantu akan merasa puas dan tidak jarang kembali lagi untuk membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan perusahaan.
3. Empati
Empati menjadi skill yang harus dimiliki seorang CS. Seorang CS yang baik benar-benar memahami dan mau membantu menyelesaikan masalah customer. CS harus bisa jadi pendengar yang baik.
Jangan sampai malah ogah-ogahan ketika dimintai tolong oleh pelanggan yang sedang menyampaikan keluhannya. Tanpa diminta pun, CS yang baik akan menawarkan solusi untuk pelanggannya.
4. Tekun dan Teliti
Ketika menyampaikan informasi dan menerima keluhan dari konsumen, seorang CS harus memasukkan data konsumen dan melakukan cross check alias pemeriksaan ulang. Di sini pentingnya ketekunan dan ketelitian.
Jangan sampai CS salah memasukkan data pelanggan yang ujung-ujungnya bisa merugikan pelanggan dan perusahaan sekaligus.
5. Sabar
Ya, seorang CS harus bisa menjadi pribadi yang sabar saat menerima segudang pertanyaan dan komplain dari pelanggan. Jangan sampai CS terbawa perasaan dan ikutan kesal.
Seorang customer service memang harus kuat mental dan memiliki kesabaran, tidak peduli seberapa banyaknya pertanyaan dan komplain dari customer.
Persyaratan minimum:
- Tersedia jam fleksibel
- Tidak diperlukan pengalaman kerja untuk posisi ini
- Pelamar harus memiliki KTP
- Gaji yang diinginkan: Rp4,000,000 per bulan
Alamat Lengkap
Provinsi | Jawa Timur |
Kota | Gondang Wetan |
Alamat | Pt. Rancang Persada, Jl. Krukah Selatan No.110, Ngagelrejo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60245, Indonesia |
Map | Google Map |
Keuntungan Kerja
- Mendapat pengalaman kerja
- Bonus jika lembur
- Diajari terlebih dahulu
Lamar kerja
Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.
Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.
Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.
Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.
Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.
Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.
Intruksi Melamar Pekerjaan
- Buka link "Lamar Sekarang" di atas
- Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
- Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
- Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
- Selesai, silahkan tunggu.
Deskripsi Perusahaan
PT. Rancang Persada adalah perusahaan desain arsitektur terkemuka di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 200. Menyediakan layanan desain arsitektur yang inovatif dan berkualitas, perusahaan ini telah berhasil menyelesaikan berbagai proyek bangunan hunian, komersial, dan industri dengan sukses. Dengan tim profesional yang terampil dan berpengalaman, PT. Rancang Persada dapat memenuhi kebutuhan klien dari berbagai sektor dengan desain yang kreatif dan fungsional.
Info Perusahaan
- Industri: