Lowongan Kerja Jakarta Selatan Posisi Corporate Secretary, Compliance & Aml Supervisor di PT KDB Tifa Finance Tbk

Gambar PT KDB Tifa Finance Tbk Posisi Corporate Secretary, Compliance & AML Supervisor
  • Loker diposting 2 tahun yang lalu

Dibutuhkan!! loker dengan sistem full time untuk posisi Corporate Secretary, Compliance & AML Supervisor di perusahaan PT KDB Tifa Finance Tbk untuk kota/kab Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Pengalaman yang perusahaan kami butuhkan adalah Akuntansi / Keuangan & Perbankan / Jasa Finansial serta orang yang jujur dan bertanggung jawab.

Untuk persyaratan yang kami butuhkan ialah minimum Sarjana (S1). Sesuai dari peraturan yang PT kami berikan.

Upah yang perusahaan kami tawarkan cukup bersaing menurut dari kemampuan karyawan. Rata-rata upah yang kami tawarkan adalah UMR/UMP daerah masing-masing. Walaupun begitu semua dapat berubah tergantung dari keputusan HRD.

Info Loker

Perusahaan PT KDB Tifa Finance Tbk
Posisi Corporate Secretary, Compliance & Aml Supervisor
Tempat Jakarta Selatan
Tingkatan Kerja Supervisor/Koordinator
Kualifikasi Sarjana (S1)
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Akuntansi / Keuangan, Perbankan / Jasa Finansial
Gaji Min Rp. 1.800.000
Gaji Max Rp. 5.500.000

Corporate Secretary :

  1. Handling corporate secretary matters of the company whose shares are listed on the Indonesian Stock Exchange
  2. Advising on various legal matters and regulations, corporate law, capital market law, reporting to the OJK (the Financial Services Authority) and the IDX (Indonesian Stock Exchange), and compliance with the OJK and IDX regulations
  3. Providing service to the public for any information regarding the company’s condition, such as public disclosure, public expose, etc
  4. Handling corporate action matters, such as due diligence, rights issue, and shares acquisition
  5. Responsible for giving advice to the BOD and BOC in compliance with capital market law and the regulations on the implementation
  6. As a liaison officer between the company and authorities (OJK, IDX, etc) as well as company and public
  7. Responsible for maintaining and building intensive communication with investors and media

Compliance & Anti-Money Laundry :

  1. Assist with the development and management of GCG, APU PPT Compliance
  2. Monitor, analyze, and provide recommendations from regulations and laws that apply to Financing Companies
  3. Comply with mandatory reporting requirements of Local Regulators and Head Quarter in Korea
  4. Monitor compliance with the Code of Conduct
  5. Prepare monthly reports for submission to Head Quarter Korea & Local Regulator.
  6. Taking steps to support the creation of a compliance & AML culture throughout the organization
  7. Carry out the entire process of implementing GCG (Good Corporate Governance)
  8. Assist in developing policies and procedures related to Compliance, GCG, and APU PPT
  9. Carry out a series of APU PPT implementation activities in all company operational activities
  10. Conducting socialization of new regulations from regulators
  11. Promote compliance & AML awareness throughout the Company through emails and briefing
  12. Undertake other related duties as assigned

Requirements:

  • Bachelor Degree in Law with a minimum GPA 3.00
  • Experience a minimum 2 (two) years of working as Corporate Secretary, Compliance and AML
  • Preferable with TOEFL, IELTS or TOEIC Certificate.
  • Excellent communication skills, both verbal and written in English and Bahasa Indonesia and ability to build cross discipline relationships
  • Strong analytical skills, problem-solving & decision-making capabilities

Alamat Lengkap

Provinsi DKI Jakarta
Kota Jakarta Selatan
Alamat Equity Tower, SCBD Lot Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.9, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910, Indonesia
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Working experience at Global Company
  • Career path
  • Good working environment

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

Perseroan didirikan pada tahun 1989 oleh PT Dwi Satrya Utama (“DSU”) dengan nama PT Tifa Mutual Finance Corporation sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang memberikan jasa pembiayaan sewa guna usaha, pembiayaan konsumen/produktif, dan anjak piutang dengan modal awal sebesar Rp 5 miliar. Perseroan terus mengembangkan modalnya sampai ditahun 1996 menjadi perusahaan Joint Venture dengan masuknya Tan Chong Credit Pte Ltd (TCC) Singapura, yaitu anak perusahaan Tan Chong Motor Group (TCMG)dari Malaysia, sebagai pemegang saham Perseroan dengan komposisi sebesar 48 %.

Perseroan berubah nama menjadi PT Tifa Finance pada tahun 200 dan terus mengembangkan jaringan serta bisnisnya sampai di tahun 2011 membentuk Unit Usaha Syariah serta melakukan penawaran sahamnya kepada masyarakat melalui Penawaran Umum Perdana Saham/ Intial Public Offering (IPO) dan mencatatkan sahamnya di lantai Bursa.

Pada tahun 2012 Perseroan berhasil membukukan total aset sebesar Rp1triliun serta terus memperluas jaringan dengan membuka beberapa kantor perwakilan di beberapa wilayah Indonesia dan juga melakukan inovasi melalui diversifikasi kegiatan pembiayaan melalui fasilitas modal usaha. Sampai dengan saat ini Perseroan telah memiliki 6 (enam) jaringan kantor yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Pekanbaru dan Makassar.

Ditahun 2020 tepatnya pada tanggal 8 September 2020, Perseroan resmi diambilalih oleh The Korea Development Bank (“KDB”) yang mengakibatkan perubahan struktur kepemilikan saham Perseroan menjadi KDB sebesar 80,65%, DSU sebesar 15,00% dan sisanya masyarakat sebesar 4,35%. Perseroan juga merubah nama menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk, perubahan mana telah mendapat persetujuan dari instansi berwenang di Indonesia. Pengambilalihan ini disertai komitmen yang tinggi dari KDB sebagai Pemegang Saham Pengendali baru Perseroan tentu saja membawa angin segar bagi rencana pengembangan bisnis Perseroan kedepan.

Seiring dengan kemajuan Teknologi Informasi, Perseroan senantiasa melakukan penyempurnaan infrastruktur Teknologi yang lebih mendekatkan bisnis dengan kebutuhan customer. Hal lain yang dilakukan manajemen adalah selalu meningkatkan budaya kerja (corporate culture) yang didasarkan pada kemampuan dan kebutuhan sehingga dapat memberikan dampak positif pada kinerja Perseroan secara optimal.

Komitmen yang kuat dan langkah yang sinergis dari para Pemegang Saham, Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan mampu menempatkan dan membawa Perseroan untuk tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan selama kurun waktu lebih dari 30 tahun di industri pembiayaan nasional.

Perseroan juga telah membuktikan bahwa sebagai perusahaan terbuka, Perseroan mampu meningkatkan kinerja bisnisnya seiring dengan tuntutan dari investor dan juga stakeholders, Perseroan dalam hal ini tetap dapat mengedepankan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik sehingga kepercayaan investor dapat terus terjaga.

Dengan KDB sebagai Pemegang Saham Pengendali Perseroan, diharapkan dapat lebih meningkatkan nilai perusahaan yang mampu berkontribusi secara optimal serta berperan secara aktif dalam pengembangan perekonomian dan juga menjadi salah satu Perusahaan Pembiayaan yang terdepan di Indonesia.

Info Perusahaan

  • Industri: Perbankan/Pelayanan Keuangan
  • Ukuran Perusahaan: 51 - 200 pekerja
  • Waktu Proses Lamaran: 15 hari
  • Tunjangan dan Lain-lain: Asuransi Gigi, Asuransi kesehatan, Pinjaman, Waktu regular, Senin - Jumat, Bisnis (contoh: Kemeja)
  • Lokasi: Senayan
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: DKI Jakarta