Lowongan Kerja Benowo Posisi Admin Office di Dexa Group
- Loker diposting 1 tahun yang lalu
Segera dibutuhkan. lapangan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Admin Office di kantor Dexa Group untuk domisili Benowo & Jawa Timur serta sekitarnya.
Pengalaman yang perusaahan inginkan ialah Asisten Administratif (Administrasi & Dukungan Perkantoran) serta orang yang mampu mengemban pekerjaan dengan baik.
Perusahaan kami tidak memiliki persyaratan minimal pendidikan/sertifikasi yang spesifik terhadap pelamar sehingga kamu bisa mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.
Gaji yang perusahaan tawarkan cukup kompetitif tergantung dari kemampuan karyawan. Minimum upah yang kami tawarkan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.
Info Loker
Perusahaan | Dexa Group |
Posisi | Admin Office |
Tempat | Benowo |
Jenis Pekerjaan | Full Time |
Spesialisasi Dibutuhkan | Asisten Administratif (Administrasi & Dukungan Perkantoran) |
Gaji Min | Rp. 2.000.000 |
Gaji Max | Rp. 8.500.000 |
1. Membuat Agenda Kantor
Pembuatan segala agenda kantor mencakup jadwal pertemuan rapat dengan anggota internal perusahaan atau pihak eksternal seperti klien dan supplier. Administrator kantor harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk menunjang pekerjaan ini. Mereka harus berkomunikasi mengenai jadwal meeting, peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan, dan sebagainya.
2. Mengelola Dokumen
Dokumen merupakan aset berharga bagi perusahaan sehingga harus dikelola dengan tepat. Pengelolaan dokumen meliputi kegiatan pencatatan laporan keuangan, notula rapat, dan sebagainya. Untuk mengelola dokumen, administrator kantor harus memiliki kemampuan pengarsipan, pembukuan, dan riset.
3. Mengurus Surat-Menyurat
Administrasi perkantoran juga bertanggung jawab dalam surat keluar dan menginput surat masuk. Ada banyak surat yang dibuat oleh administrator kantor, yaitu surat perintah kerja, surat domisili, surat pembelian, surat penjualan, surat perpanjangan kontrak, dan sebagainya.
Baca juga: Contoh Absensi Karyawan Harian Manual di Perusahaan
4. Menginput Data
Input atau entry data merupakan tugas administrasi perkantoran yang paling mendasar. Data dan informasi dalam bentuk formulir, non-dokumen, atau data multimedia (bentuk audio, foto, atau video) harus dimasukkan ke dalam aset perusahaan. Data ini sangat penting karena menyimpan informasi terkait konsumen atau klien sehingga harus dilakukan secara efektif dan efisien.
5. Mengarsip Data
Data yang diinput kemudian diarsipkan agar tidak hilang. Data yang diarsipkan sangat berguna untuk pengembangan perusahaan agar lebih baik pada masa depan sekaligus memudahkan proses pengorganisasian data. Perusahaan pun harus menjamin keamanan data yang tersimpan di dalamnya supaya tidak bocor, apalagi data tersebut mengandung informasi pribadi dari pelanggan.
Baca juga: Pentingnya Digitalisasi Arsip Dalam Menunjang Proses Bisnis Berkembang
6. Merekap Data
Perusahaan juga harus melakukan rekapitulasi data yang masuk dan telah diarsip. Rekapitulasi data berguna supaya segala informasi yang disimpan dapat dibaca dan digunakan untuk keperluan perusahaan. Proses perekapan dan pengarsipan data harus dilakukan secara aman agar tidak hilang atau diakses oleh orang yang tak bertanggung jawab.
7. Menerima Panggilan Telepon
Administrator kantor juga bertanggung jawab terhadap setiap panggilan telepon yang masuk. Keterampilan komunikasi yang baik diperlukan dalam tugas ini karena mereka menjadi penghubung antara penelepon (pihak eksternal) dan karyawan yang bekerja di dalamnya. Administrasi perkantoran juga menangani keluhan pelanggan apabila perusahaan belum memiliki divisi customer care atau customer service.
8. Menyiapkan Akomodasi
Beberapa kegiatan perusahaan juga membutuhkan akomodasi dalam prosesnya. Akomodasi ini berhubungan dengan penjadwalan agar tidak bertabrakan dengan kegiatan lain yang sedang dikerjakan. Contoh akomodasi tersebut meliputi tiket perjalanan dinas, penjadwalan kegiatan atau meeting di luar kantor, dan sebagainya.
9. Melakukan Inventaris Kantor
Peralatan dan perlengkapan kantor juga menjadi tanggung jawab administrasi perkantoran. Oleh karena itu, administrator kantor harus membuat daftar inventaris mengenai barang yang keluar dan masuk. Tugas ini sangat penting dilakukan agar keuangan perusahaan lebih efisien dan semua peralatan yang tersedia dapat digunakan lebih maksimal.
10. Membuat Laporan Pekerjaan
Laporan telah menjadi hal yang wajib dikerjakan oleh karyawan mana pun, termasuk administrator kantor. Laporan ini bisa menjadi pembanding antara pekerjaan yang ingin dikerjakan dan bentuk realisasinya. Pembuatan laporan biasanya dilakukan setiap bulan, kuartal, atau tahunnya. Administrasi perkantoran di perusahaan juga bisa berkembang apabila mengetahui evaluasi dari kegiatan pembuatan laporan ini.
Persyaratan minimum:
- Tersedia jam fleksibel
- Tidak diperlukan pengalaman kerja untuk posisi ini
- Pelamar harus memiliki KTP
- Tanggal mulai kerja: 20 August 2024
- Gaji yang diinginkan: Rp2,000,000 – Rp6,000,000 per bulan
Alamat Lengkap
Provinsi | Jawa Timur |
Kota | Benowo |
Alamat | Dexa Grup, Jl. Klampis Jaya No.31, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur 60116, Indonesia |
Map | Google Map |
Keuntungan Kerja
- Mendapat pengalaman kerja
- Bonus jika lembur
- Diajari terlebih dahulu
Lamar kerja
Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.
Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.
Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.
Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.
Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.
Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.
Intruksi Melamar Pekerjaan
- Buka link "Lamar Sekarang" di atas
- Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
- Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
- Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
- Selesai, silahkan tunggu.
Deskripsi Perusahaan
Dexa Group has evolved from a small company established in 1969 to one of Indonesia’s largest ethical pharmaceutical companies at the beginning of the 21st century and has become a prominent, well-respected player in the domestic pharmaceutical market.
Providing better health care by applying expertise was the foundation on which its founders built this Company. Honesty, trust, dedication and commitment to providing patients with the highest quality of ethical pharmaceutical products and OTC are preserved as the guiding principles, based upon which the highly professional management team and the motivated, competent staff of Dexa have developed the Company in the spirit of mutual respect, teamwork and innovation over more than four decades.
Serving as a good corporate citizen is one of our responsibilities and being a strategic asset of Indonesia is one of our foremost desires. For along time Dexa has worked together with governing institutions and the Indonesian Pharmaceutical Association – championing compliance and improving the industry standards.
Info Perusahaan
- Industri: BioTeknologi/Farmasi/Riset klinik
- Ukuran Perusahaan: Lebih dari 5000 pekerja
- Waktu Proses Lamaran: 24 hari
- Tunjangan dan Lain-lain: Asuransi Gigi, Tunjangan Pendidikan, Tip, Asuransi kesehatan, Pinjaman, Penglihatan, Company Uniform, Head Office: Monday - Friday