Lowongan Kerja Menganti Posisi Admin Gudang di PT. Megah Restu Bumi
- Loker diposting 2 minggu yang lalu
Telah rilis loker dengan sistem full time untuk posisi Admin Gudang di kantor PT. Megah Restu Bumi untuk domisili Menganti & Jawa Timur serta sekitarnya.
Kemampuan yang kita inginkan ialah Pergudangan, Penyimpanan & Distribusi (Manufaktur, Transportasi & Logistik) serta orang yang mampu mengemban pekerjaan dengan baik.
PT ini tidak memiliki syarat yang spesifik terhadap pelamar sehingga anda bisa mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.
Gaji yang perusahaan tawarkan cukup kompetitif tergantung dari kemampuan karyawan. Rata-rata upah yang kami berikan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.
Info Loker
| Perusahaan | PT. Megah Restu Bumi |
| Posisi | Admin Gudang |
| Tempat | Menganti |
| Jenis Pekerjaan | Full Time |
| Spesialisasi Dibutuhkan | Pergudangan, Penyimpanan & Distribusi (Manufaktur, Transportasi & Logistik) |
| Gaji Min | Rp. 2.000.000 |
| Gaji Max | Rp. 8.500.000 |
PT. Megah Restu Bumi sedang membuka lowongan untuk posisi Penuh waktu Admin Gudang di Domas, Jawa Timur. Lamar sekarang untuk menjadi bagian dari tim kami.
Persyaratan untuk peran ini:
- Tersedia jam fleksibel
- Diperlukan 1 tahun pengalaman kerja yang relevan untuk posisi ini
- Gaji yang diinginkan: Rp2,000,000 – Rp3,000,000 per bulan
Tugas dan Tanggung Jawab Admin Gudang
-
Mencatat Distribusi Barang
Tugas utama dari Admin Gudang adalah mencatat distribusi barang atau barang yang keluar masuk gudang. Selain itu juga mencatat jumlah stok barang, pemesanan barang, dan juga termasuk klaim pembayaran atas pembelian. Pencatatan ini bertujuan untuk memudahkan pihak manajemen untuk menganalisis penjualan.
-
Mengecek dan Melaporkan Stok Produk
Admin Gudang harus memeriksa kondisi barang yang ada di gudang, mengecek stoknya, dan melaporkan ketersediaan stok. Pengecekan ini diperlukan untuk memastikan bahwa barang atau produk yang ada di gudang disimpan dengan baik sehingga tidak ada barang yang rusak.
-
Mengecek Tanggal Expired Produk
Melakukan pengecekan tanggal expired atau tanggal kadaluarsa produk, khususnya pada produk makanan dan minuman. Admin Gudang harus mencatat dan melaporkan apabila harus mengganti stok produk yang sudah expired. Untuk proses pengiriman pun, Admin Gudang harus mendahulukan barang yang masa kadaluarsanya lebih cepat untuk menghindari kerugian karena barang sisa.
-
Mengklasifikasikan Barang Sesuai Kategori
Admin Gudang juga bertugas mengklasifikasikan atau mengelompokkan barang sesuai dengan kategori barang, seperti berdasarkan jenis, warna, ukuran, merek, kandungan bahan, dan sebagainya. Tujuan dilakukannya pengklasifikasian ini adalah agar gudang bisa tertata lebih rapi, efisiensi dalam penggunaan ruang, memudahkan proses pemindahan barang, dan untuk memverifikasi data yang tersedia dengan jumlah stok barang yang keluar masuk gudang.
-
Membuat Laporan
Membuat laporan bulanan mengenai keseluruhan administrasi gudang. Laporan ini berisi catatan mengenai produk yang masuk dan keluar, stok barang yang tersedia, produk yang kadaluarsa, dadn produk yang rusak. Pembuatan laporan ini bisa disesuaikan dengan kebijakan perusahaan, bisa dalam rentang waktu harian, mingguan, bulanan, dan juga tahunan.
-
Mengawasi Bongkar Muat Barang
Admin Gudang harus bertanggung jawab dalam mengawasi aktivitas bongkar muat barang di gudang. Ia harus memastikan bahwa proses ini ditangani sesuai dengan SOP yang berlaku agar barang tetap aman.
-
Menginput Data Inventaris
Selain mencatat, Admin Gudang harus menginput atau memasukkan data ke sistem atau program. Ia harus melakukan update stok barang dan data inventaris ke dalam sistem untuk lebih memudahkan tim terkait untuk melakukan penghitungan.
-
Membuat Surat Jalan
Admin Gudang bertugas membuat surat jalan yang dibutuhkan sopir ketika akan melakukan distribusi. Surat jalan ini juga dibutuhkan konsumen sebagai bukti bahwa barang telah sampai di tujuan. Surat jalan ini menjadi dokumen wajib yang harus dibawa oleh sopir saat akan mengirimkan produk.
Skill yang Dibutuhkan untuk Menjadi Admin Gudang
-
Menguasai Komputer
Admin Gudang harus bisa menguasai teknologi terkini, setidaknya pengetahuan dasar computer, seperti Microsoft Office (word, excel, ppt). Tujuannya adalah agar Admin Gudang mampu menginput data ke sistem gudang perusahaan. Skill ini dapat memudahkan Admin Gudang dalam mencatat stok, membuat inventaris, mengatur pesanan, membuat resi, membuat laporan, dan lain sebagainya.
-
Komunikasi yang Baik
Memiliki skill komunikasi yang baik adalah hal yang harus dimiliki oleh Admin Gudang. Pasalnya, mereka sering melakukan interaksi dan berkoordinasi dengan karyawan gudang yang lain. Dengan memiliki skill komunikasi yang baik, segala kebutuhan dan kekurangan yang terjadi selama proses operasional di gudang dapat didiskusikan dengan baik.
-
Teliti
Salah satu tanggung jawab dari Admin Gudang adalah mencatat dan menginput barang masuk dan keluar. Ketika ia melakukan tugas tersebut, maka dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi terkait administrasi barang, karena biasanya proses ini harus dilakukan dengan cepat.
-
Menguasai Matematika Dasar
Admin Gudang harus memiliki skill dalam penghitungan matematika dasar atau sederhana, seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Contohnya saat melakukan penghitungan stok barang yang tersedia di gudang, makai ia harus bisa melakukan penghitungan yang cepat, tentnya agar pekerjaan bisa dilakukan dengan cepat juga.
-
Problem Solving
Admin Gudang harus memiliki skill problem solving yang baik, khususnya dalam kegiatan operasional gudang. Penyelesaian masalah terhadap kejadian yang tidak diinginkan harus bisa dilakukan oleh Admin Gudang. Apalagi ia juga sering berinteraksi dengan pihak luar gudang.
-
Memiliki Kemampuan Kerja Sama yang Baik
Pekerjaan di gudang, tidak dilakukan sendiri oleh Admin Gudang. Maka dari itu, ia harus memiliki skill kerja sama yang baik dalam kegiatan operasional gudang, agar aktivitas yang dilakukan bisa lebih efisien.
Kualifikasi Seorang Admin Gudang
1. Pendidikan Minimal SMA/SMK
2. Usia max 25 tahun
3. Pengalaman Kerja di Bidang yang Sama
4. Kemampuan Mengoperasikan Alat dan Teknologi
5. Kemampuan Beradaptasi dan Belajar dengan Cepat
6. Sikap Kerja yang Positif dan Komitmen Tinggi
Alamat Lengkap
| Provinsi | Jawa Timur |
| Kota | Menganti |
| Alamat | Jl. Lakarsantri Menganti |
| Map | Google Map |
Keuntungan Kerja
- Peluang untuk meningkatkan keterampilan dan pengalaman.
- Gaji dan manfaat yang kompetitif.
- Peluang untuk berkolaborasi dengan rekan kerja yang berbakat.
Lamar kerja
Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.
Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.
Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.
Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.
Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.
Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.
Intruksi Melamar Pekerjaan
- Buka link "Lamar Sekarang" di atas
- Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
- Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
- Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
- Selesai, silahkan tunggu.
Deskripsi Perusahaan
PT. Megah Restu Bumi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan properti dan real estate. Dengan komitmen yang kuat terhadap kualitas dan inovasi, perusahaan ini telah berhasil membangun berbagai proyek properti yang memukau dan berkualitas tinggi. Megah Restu Bumi dikenal sebagai pionir dalam menciptakan lingkungan hunian modern yang nyaman dan aman bagi masyarakat. Keahlian perusahaan dalam merancang dan membangun properti telah membuatnya menjadi salah satu pemain utama di industri properti di Indonesia.
Dengan mengusung motto “Menciptakan Ruang Hidup Yang Ideal”, PT. Megah Restu Bumi selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para konsumennya. Selain itu, perusahaan ini juga dikenal karena komitmen tinggi terhadap kelestarian lingkungan dan keberlanjutan. Melalui inovasi dan teknologi terkini, Megah Restu Bumi terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Dengan reputasi yang solid dan portofolio proyek yang mengesankan, PT. Megah Restu Bumi menjadi pilihan utama bagi para pencari hunian yang berkualitas dan modern.
Info Perusahaan
- Industri: