la nostalgie boutique hotel

Gambar la nostalgie boutique hotel Posisi Digital Marketing

hotel boutique

Pengertian Hotel Butik

Telah bertahun-tahun banyak yang ingin mendefinisikan hotel butik secara universal, namun hingga kini belum tercapai. Tapi secara garis besar hotel butik adalah hotel kecil namun memiliki kualitas mewah atau kelas atas dengan pelayanan yang sangat pribadi di lingkungan yang nyaman dan intim, biasanya memiliki desain yang unik dan unsur kebudayaan, dan pemilihan lokasi untuk hotel ini menjadi sangat penting untuk keberhasilan suatu hotel dan kemampuan untuk memberikan pengalaman unik kepada pengunjung. (McIntosh & Siggs, 2005; Aggett, 2007; Lim & Endean, 2007; van Hartesvelt, 2006; Sarheim, 2010; oleh Clarissa Chan, 2012).

Yang paling ditekankan dalam hotel butik adalah karakteristiknya konsisten, unik atau memiliki unsur budaya. Sehingga, hotel butik adalah hotel yang unik yang berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya, perbedaan hotel ini biasanya terkait dengan desain, artistik, budaya atau sejarah, prestis, dan eksklusif dari segi propertinya. (Lim & Endean, 2007; Sarheim, 2010; oleh Clarissa Chan, 2012).

Karakteristik lain dari hotel butik adalah lokasinya. Butik hotel diklasifikasikan hotel yang berada di kota dan juga untuk tujuan wisata. Namun secara umum butik hotel terletak di pusat kota. (Chan, 2012)

Menurut HVS Global Hospitality Services yaitu perusahaan konsultan yang mengkhususkan diri dalam memberikan pelayanan terhadap industry

13

14

perhotelan, dalam risetnya memperlihatkan beberapa perbedaan butik hotel

Jika terdapat kesalahan pada profile perusahaan ini silahkan laporkan ke [email protected]

Industri Hotel/Pariwisata
Lokasi: Bandung