Lowongan Kerja Sleman Posisi Healthcare Assistant di PT Nata Praja Solusindo

Gambar PT Nata Praja Solusindo Posisi Healthcare Assistant
  • Loker diposting 1 bulan yang lalu

Lowongan pekerjaan ini telah di perbaharui 3 minggu yang lalu, kemungkinan karena perusahaan masih membutuhkan posisi yang diperlukan.

Butuh cepat. lowongan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Healthcare Assistant di tempat usaha PT Nata Praja Solusindo untuk domisili Sleman & DI Yogyakarta serta sekitarnya.

Kemampuan yang usaha kami inginkan ialah Layanan Konsumen – Berhadapan dengan Konsumen (Call Center & Layanan Konsumen) serta orang yang mampu bekerja dengan tekun.

Perusahaan kami tidak memiliki syarat yang tersendiri terhadap pelamar sehingga kamu bisa mencoba melamar ke perusahaan kami dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Upah yang kami tawarkan cukup kompetitif tergantung dari kemampuan pekerja. Minimum upah yang kami tawarkan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.

Info Loker

Perusahaan PT Nata Praja Solusindo
Posisi Healthcare Assistant
Tempat Sleman
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Layanan Konsumen – Berhadapan dengan Konsumen (Call Center & Layanan Konsumen)
Gaji Min Rp. 2.000.000
Gaji Max Rp. 8.500.000

PT Nata Praja Solusindo sedang membuka lowongan untuk posisi Penuh waktu Healthcare Assistant di Umbulmartani, Jogja. Lamar sekarang untuk menjadi bagian dari tim kami.

Persyaratan untuk peran ini:

  • Mencari kandidat untuk bekerja pada:
    • Senin pagi
    • Senin siang
    • Senin malam
    • Selasa pagi
    • Selasa siang
    • Selasa malam
    • Rabu pagi
    • Rabu siang
    • Rabu malam
    • Kamis pagi
    • Kamis siang
    • Kamis malam
    • Jumat pagi
    • Jumat siang
    • Jumat malam
    • Sabtu pagi
    • Sabtu siang
    • Sabtu malam
    • Minggu pagi
    • Minggu siang
    • Minggu malam
  • Diperlukan 1 tahun pengalaman kerja yang relevan untuk posisi ini

Tentu, berikut adalah draf Job Description (Deskripsi Pekerjaan) untuk posisi Customer Service (CS) dengan latar belakang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ideal untuk post lowongan kerja:

Lowongan Pekerjaan: Customer Service (CS) Kesehatan

(Wajib Latar Belakang Tenaga Kesehatan/Nakes)

Gambaran Pekerjaan

Customer Service Kesehatan adalah garda terdepan yang bertugas memberikan informasi, konsultasi, dan pelayanan yang akurat serta empatik kepada pasien, klien, atau masyarakat terkait layanan/produk kesehatan. Peran ini membutuhkan kombinasi skill layanan pelanggan yang prima dan pemahaman medis yang memadai dari latar belakang tenaga kesehatan (misalnya: Perawat, Bidan, Analis Kesehatan, dll.).

Tugas dan Tanggung Jawab Utama (Job Description)

  1. Pelayanan Informasi Klinis & Non-Klinis:

    • Memberikan informasi yang detail dan akurat mengenai layanan kesehatan (misalnya: jadwal dokter, jenis pemeriksaan/prosedur, paket layanan, dan ketersediaan fasilitas).

    • Memberikan panduan awal/edukasi kesehatan dasar kepada pelanggan berdasarkan SOP yang berlaku (misalnya: persiapan sebelum tes, penjelasan hasil tes yang umum, atau panduan pre-post perawatan sederhana).

    • Memastikan semua informasi yang disampaikan jelas, mudah dipahami oleh masyarakat awam, dan tidak melanggar kode etik medis.

  2. Manajemen Komunikasi & Keluhan:

    • Menangani semua inquiry (pertanyaan), saran, dan keluhan dari pelanggan melalui berbagai saluran (telepon, chat, email, atau tatap muka) secara profesional dan empati.

    • Melakukan eskalasi masalah/keluhan yang kompleks ke departemen klinis atau manajemen terkait dan memastikan follow-up penyelesaiannya cepat dan tuntas.

    • Melakukan outbound call/follow-up (misalnya: konfirmasi janji, post-service survey, atau pengingat jadwal).

  3. Administrasi Pelayanan:

    • Melakukan penjadwalan/reservasi layanan kesehatan dan memastikan proses pendaftaran berjalan lancar.

    • Mencatat, mendokumentasikan, dan memutakhirkan data interaksi serta riwayat keluhan/masukan pelanggan dalam sistem.

    • Berkoordinasi aktif dengan unit terkait (Pendaftaran, Perawat, Dokter, Lab, Apotek) untuk menjamin kelancaran alur layanan pasien.

Kualifikasi yang Dibutuhkan

  • Pendidikan minimal D3/S1 Tenaga Kesehatan (Perawat/Ners, Bidan, Analis Kesehatan/ATLM, Farmasi, atau bidang kesehatan terkait).

  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) aktif lebih diutamakan (jika ada).

  • Pengalaman minimal 1 tahun di bidang Customer Service atau Frontliner di fasilitas kesehatan (Rumah Sakit, Klinik, Laboratorium) adalah nilai plus.

  • Memiliki skill komunikasi verbal dan tertulis yang luar biasa, ramah, dan persuasif.

  • Mampu bekerja di bawah tekanan dan menyelesaikan masalah (problem-solving) dengan cepat dan profesional.

  • Memiliki empati yang tinggi dan orientasi kuat pada pelayanan pelanggan.

  • Mahir menggunakan komputer dan aplikasi pendukung layanan (MS Office, Sistem Informasi Rumah Sakit/Klinik, dll.).

Alamat Lengkap

Provinsi DI Yogyakarta
Kota Sleman
Alamat Jl. Wates Km. 10, Sleman
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Peluang untuk membangun pengalaman kerja.
  • Hubungan sosial dan jaringan profesional yang berkembang.
  • Akses ke sumber daya dan fasilitas perusahaan.

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

PT Nata Praja Solusindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang solusi teknologi informasi yang inovatif dan terpercaya. Dengan komitmen tinggi terhadap kepuasan pelanggan, perusahaan ini telah menjadi pilihan utama bagi banyak perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas melalui teknologi. Keunggulan PT Nata Praja Solusindo terletak pada tim profesional yang ahli dan berpengalaman dalam menghadirkan solusi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis setiap klien.

Perusahaan ini tidak hanya memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi, tetapi juga selalu berfokus pada inovasi dan pengembangan teknologi terbaru. Dengan reputasi yang solid dan integritas yang tinggi, PT Nata Praja Solusindo terus menjadi pionir dalam industri teknologi informasi di Indonesia, memberikan solusi yang dapat membantu pelanggan meraih kesuksesan dalam era digital.

Info Perusahaan

  • Industri:
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Sleman