Lowongan Kerja Medan Posisi Purchasing Officer di PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line)

Gambar PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line)  Posisi Purchasing Officer (Medan, North Sumatra)
  • Loker diposting 2 bulan yang lalu

Dibutuhkan. lapangan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Purchasing Officer (Medan, North Sumatra) di kantor PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line) untuk domisili Medan & Sumatera Utara dan sekitarnya.

Kemampuan yang kita inginkan ialah Pembelian, Pengadaan & Inventaris (Manufaktur, Transportasi & Logistik) serta orang yang mampu bekerja dengan tekun.

Perusahaan ini tidak memiliki persyaratan minimal pendidikan/sertifikasi yang khusus terhadap pelamar sehingga kamu bisa mencoba melamar ke perusahaan ini dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Upah yang kami tawarkan cukup kompetitif menurut dari skill karyawan. Minimum upah yang kami tawarkan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.

Info Loker

Perusahaan PT Waruna Nusa Sentana (MJS Line)
Posisi Purchasing Officer
Tempat Medan
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Pembelian, Pengadaan & Inventaris (Manufaktur, Transportasi & Logistik)
Gaji Min Rp. 2.000.000
Gaji Max Rp. 8.500.000

1. Analisa dan Verifikasi Purchase Request (PR)

  • Menganalisis setiap PR yang diterima untuk memastikan kebutuhan pembelian sesuai dan valid.

  • Mengecek riwayat pembelian kapal terkait untuk menghindari permintaan ganda atau pembelian item yang sudah dilakukan dalam waktu dekat.

2. Sourcing Vendor

  • Melakukan pencarian vendor, maker, atau authorized distributor sesuai dengan item yang direquest.

  • Jika item sudah obsolete atau tidak lagi diproduksi, melakukan verifikasi opsi retrofit, second-hand, atau equivalent dengan referensi yang relevan.

3. Analisa dan Evaluasi Quotation

  • Melakukan review terhadap quotation yang diterima, mencakup harga, spesifikasi produk, dan detail teknis.

  • Membuat rekapitulasi dan perbandingan penawaran antar vendor sebagai dasar rekomendasi pemilihan.

4. Follow Up Penawaran

  • Melakukan tindak lanjut secara berkala kepada vendor/maker/distributor hingga menerima penawaran yang lengkap.

  • Berkoordinasi dengan tim operasional atau teknisi jika vendor memerlukan data tambahan terkait item.

5. Negosiasi Pembelian

  • Melakukan negosiasi harga, waktu pengiriman, dan syarat pembayaran untuk memperoleh kondisi terbaik.

  • Untuk vendor overseas, memastikan aspek HS Code, freight cost, pickup location, dan perhitungan biaya impor sudah akurat.

6. Koordinasi Internal

  • Berkoordinasi dengan tim operasional dan teknisi terkait spesifikasi teknis atau klarifikasi kebutuhan.

  • Berkoordinasi dengan tim logistik shipment untuk memastikan lokasi dan jadwal pengiriman barang sesuai rencana.

7. Review Item Code dan Inventory

  • Mengecek item code di sistem (Ascend) sebelum proses pembuatan PO.

  • Berkoordinasi dengan tim Logistic Admin untuk memastikan item code sudah sesuai dan ter-update.

8. Review Kualitas Item

  • Melakukan cross-check dengan tim operasional terhadap item yang pernah disuplai sebelumnya untuk memastikan fungsi dan kualitasnya sesuai.

9. Pembuatan Purchase Order (PO)

  • Membuat PO berdasarkan approval yang diterima.

  • Memastikan seluruh data dan dokumen pendukung telah lengkap dan terinput di sistem Ascend.

10. Monitoring dan Follow Up PO

  • Melakukan pemantauan terhadap PO dengan status urgent atau special attention.

  • Memastikan barang tiba sesuai jadwal di lokasi logistik atau agen yang ditentukan.

11. Pelaporan dan Komunikasi

  • Memberikan update dan feedback atas pertanyaan terkait progress pembelian.

  • Membuat laporan pekerjaan berkala terkait aktivitas pembelian dan status pengadaan.
     

Kualifikasi :

  • Pendidikan: Minimal Diploma (D3) atau Sarjana (S1) dari semua jurusan.

  • Pengalaman: Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang Purchasing/Procurement/Import/Supply Chain.

  • Kompetensi Personal:

    • Dewasa (mature) dan memiliki komitmen kerja jangka panjang.

    • Cepat belajar (fast learner), teliti, loyal, dan proaktif.

    • Memiliki kemampuan koordinasi dan negosiasi yang baik.

  • Kemampuan Bahasa:

    • Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

    • Penguasaan Bahasa Hokkien dan Mandarin menjadi nilai tambah.

  • Keahlian Tambahan:

    • Berpengalaman dalam pembelian barang kapal, teknik, alat berat, atau sparepart.

    • Menguasai penggunaan program Ascend menjadi nilai tambah.

  • Lokasi:

    • Berdomisili di Medan dan sekitarnya.

    • Penempatan kerja: Medan, Sumatera Utara.

  • Kompensasi:

    • Gaji bersifat negosiasi, disesuaikan dengan keahlian dan pengalaman.

Alamat Lengkap

Provinsi Sumatera Utara
Kota Medan
Alamat Jl. Asia, Medan
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Gaji yang stabil dan penghasilan rutin.
  • Peluang pengembangan karir dan pelatihan.
  • Lingkungan kerja yang kolaboratif.

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

Info Perusahaan

  • Industri:
Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: Sumatera Utara