Lowongan Kerja Jakarta Raya Posisi Department Head Marketing Sari Kue di PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Gambar PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Posisi Department Head Marketing Sari Kue
  • Loker diposting 1 bulan yang lalu

Perusahaan kami telah merilis loker dengan sistem full time untuk posisi Department Head Marketing Sari Kue di perusahaan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. untuk kota/kab Jakarta Raya atau sekitarnya.

Pengalaman yang perusahaan kami butuhkan adalah Pengembangan Bisnis Baru (Penjualan) serta orang yang jujur dan disiplin.

Perusahaan ini tidak memiliki syarat yang tersendiri terhadap pelamar sehingga anda bisa mencoba melamar ke perusahaan ini dengan memberikan CV atau portofolio anda.

Gaji yang perusahaan tawarkan cukup kompetitif tergantung dari kemampuan pekerja. Minimum upah yang kami berikan adalah Rp 2.000.000 - Rp 8.500.000.

Info Loker

Perusahaan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.
Posisi Department Head Marketing Sari Kue
Tempat Jakarta Raya
Jenis Pekerjaan Full Time
Spesialisasi Dibutuhkan Pengembangan Bisnis Baru (Penjualan)
Gaji Min Rp. 2.000.000
Gaji Max Rp. 8.500.000

Group Company: PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Designation: Department Head Marketing Sari Kue

Office Location:

Position description:

Job Mission

Memastikan peningkatan dan ekspansi konsumsi melalui  manajemen portfolio produk Sari Kue di pasar saat ini maupun produk inovasi baru serta dukungan aktivitas marketing dan riset konsumen, guna mendukung tercapainya pertumbuhan penjualan di tahun 2023 berdasarkan rencana kerja perusahaan.

Job Illustration

Dept Head Product Marketing adalah jabatan fungsional yang secara langsung bertanggung jawab  kepada EVP Marketing

Bertugas untuk memberikan arahan strategis dan taktikal yang berkaitan dengan pengembangan portfolio produk dan aktivitas marketing yang meliputi:

  • Mengidentifikasi kebutuhan dan perilaku konsumen terhadap konsumsi Kue dan menterjemahkannya untuk pengembangan produk maupun kegiatan marketing
  • Memonitor kinerja produk-produk SARI KUE per channel dan area penjualan serta bersama dengan Trade Marketing (CSD) & Sales melakukan tindakan strategis untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan perusahaan
  • Menginisasi dan mengkoordinasikan peluncuran produk baru Sari KUE- sesuai dengan insight konsumen, customer/channel dan area serta melakukan monitoring terhadap kinerja penjualannya
  • Menginisiasi aktivitas marketing yang meliputi kegiatan media komunikasi, desain POSM, promosi, digital & media social serta event – bekerja sama dengan Trade Marketing (CSD)
  • Melakukan Monitoring dan Budget Control terhadap penggunaan dana promosi untuk seluruh kegiatan konsumen khususnya ATL (Above The Line)

Working Relationship

INTERNAL

  • Hubungan kerja koordinatif dengan Trade Marketing dalam hal eksekusi kegiatan marketing di lapangan antara lain aktivitas promosi, POSM, event, peluncuran produk yang sesuai dengan target konsumen, channel, cluster, customer type
  • Hubungan kerja koordinatif dengan Market Insight untuk memperoleh market insight terkait performa produk dan brand
  • Hubungan kerja konsultatif dan koordinatif dengan Tim Sales dalam hal strategi portfolio produk di masing-masing customer/channel/area, strategi peluncuran produk baru serta kegiatan promosi
  • Hubungan kerja konsultatif dan koordinatif dengan Tim R&D, QC/QM terkait pembuatan produk baru yang sesuai dengan market competitiveness dan kebutuhan konsumen, serta perbaikan kualitas produk existing (jika ada) berdasarkan masukan dari market
  • Hubungan kerja koordinatif dengan Tim PPIC & SCM terkait forecast produk existing serta kesiapan peluncuran produk baru, SnOP, promosi on pack
  • Hubungan kerja koordinatif dengan Purchasing RM/PM terkait kesiapan peluncuran produk baru dan promosi on pack
  • Hubungan kerja koordinatif dengan Operation & Production terkait pembuatan produk baru sesuai dengan kapasitas dan line produksi serta pengembangan produk baru yang membutuhkan investasi mesin baru
  • Hubungan kerja koordinatif dengan Tim Corporate Finance terkait input terhadap aktivitas marketing yang berhubungan dengan penggunaan budget AnP serta input berkaitan dengan risk assessment dan pricing peluncuran produk baru yang berhubungan dengan profitability perusahaan secara keseluruhan
  • Hubungan kerja konsultatif dan koordinatif dengan Tim Corporate Communication & HRGA terkait kegiatan internal maupun eksternal perusahaan yang berkaitan dengan Brand, Informasi Produk maupun pembuatan desain
  • Hubungan kerja koordinatif dengan Tim Purchasing hal pengadaan material support, sesuai time line dan sesuai SOP

EXTERNAL:

  • Brand agency : Perusahaan lain yang bisa dijadikan rekanan dalam kerjasama dalam melakukan pengembangan market
  • Rekanan Jasa Promotor: berkoordinasi dan melakukan review memastikan seluruh pekerjaan sesuai dengan time line dan standar, serta melakukan monitoring dalam hal memastikan kualitas kerja tim dan pembuatan/pengiriman laporan
  • Rekanan Jasa Produksi (Vendor / Supplier) : memastikan pengadaan dan perlengkapan promosi material maupun RM/PM sesuai dengan standar dan fungsi yang diharapkan.

Primary Responsibilities:

  • Membuat strategi integrasi untuk mendukung pertumbuhan semua produk Sari Kue; Menginisiasi aktivitas peluncuran produk baru/inovasi; Membuat strategi komunikasi semua produk Sari Kue

Additional Responsibilities:

Reporting Team

  • Reporting Designation:
  • Reporting Department:

Educational qualifications preferred

  • Category: Bachelor’s Degree
  • Field specialization: Business, Management, Marketing and related support services, Economics, marketing/marketing management, Marketing and Operations
  • Degree:
  • Academic score:
  • Institution tier:

Required Certification/s:

Required Training/s:

Required work experience

  • Industry: FMCG
  • Role: Sr. Product Manager, Brand Management
  • Years of experience: 5 to 10

Key Performance Indicators:

Tercapainya peningkatan :

  • Brand Awareness /  Top of Mind setiap tahun
  • Peningkatan konsumsi produk yang terukur
  • Market share (bila data tersedia)

Required Competencies:

Technical:

Dapat berbicara dan menulis dalam bahasa inggris (Moderate) karena diperlukan untuk presentasi.

Soft Skill:

Menunjukan sikap pemimpin
Energic, fleksible, dan dapat bekerja sama dengan semua orang / department
Mempunyai penilaian (Jugdement) yang logis, creative dan dapat menganalisa dengan teliti
Dapat bekerja underpressure  serta tidak mudah stress. 

Required Knowledge:

  • Mempunyai pengetahuan tentang Integrated Marketing Communications (termasuk Digital, PR, Brand activation)
  • Mempunyai pengetahuan tentang Brand Management  (proposition/ positioning, brand planning, competitor monitoring)
  • Mempunyai pengetahuan tentang Innovation process
  • Mempunyai pengetahuan dan ketrampilan dibidang consumer research

Required Skills:

Mempunyi pengetahuan dan kemampuan mengunakan computer (Excell, Powerpoints, words)

Required abilities

  • Physical:
  • Other:

Work Environment Details:

Proporsi Kerja Dept Head PRODUCT MARKETING Sari Kue di kantor dan  lapangan dengan perbandingan 80 : 20.
Saat di kantor, pemangku jabatan bekerja dalam lingkungan yang ber-AC. Sebagian besar waktunya berada di dalam ruangan kantor.
Pada waktu-waktu tertentu, pemangku jabatan melakukan tugasnya di luar kantor menggunakan kendaraan pribadi, dalam hal pertemuan dengan pihak internal  (kunjungan ke lapangan) dan dengan pihak eksternal (pertemuan dengan  pihak agency, business partner, supplier)
Pihak yang biasa dihadapi adalah tim internal, tim lintas fungsi antara lain tim Trade Marketing, Sales, Business Development/NPL, Produksi, SCM dan PPIC
Untuk melakukan tugas sehari-hari menggunakan laptop milik perusahaan
Resiko kecelakaan kecil namun perlu dipertimbangkan cara agar penggunaan laptop dalam jangka waktu panjang tidak mengganggu postur tubuh dan kesehatan syaraf/tulang

Specific requirements

  • Travel:
  • Vehicle:
  • Work Permit:

Other details

  • Pay Rate:
  • Contract Types:
  • Time Constraints:
  • Compliance Related:
  • Union Affiliation:

Alamat Lengkap

Provinsi DKI Jakarta
Kota Jakarta Raya
Map Google Map

Keuntungan Kerja

  • Mendapat pengalaman kerja
  • Bonus jika lembur
  • Diajari terlebih dahulu

Lamar kerja

Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.

Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.

Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.

Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.

Intruksi Melamar Pekerjaan

  1. Buka link "Lamar Sekarang" di atas
  2. Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
  3. Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
  4. Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
  5. Selesai, silahkan tunggu.

Bagikan Loker ini

Deskripsi Perusahaan

PENGUMUMAN :

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menghimbau agar kandidat mewaspadai penipuan bermodus rekrutmen karyawan.

Mohon untuk diketahui bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak pernah meminta uang atau pembayaran dalam bentuk apapun dari kandidat dalam setiap tahapan rekrutmen.

Waspadailah informasi dari alamat yang bukan milik PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Selalu periksa kebenaran dari informasi yang Anda peroleh ke pihak Rekrutmen PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

——————————————————————————————————

PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk (“Perseroan”) berdiri pada tahun 1995. Pabrik pertama berlokasi di Blok W, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang.

Untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat, Perseroan mengembangkan usahanya dengan mendirikan pabrik di Pasuruan pada tahun 2005. Besarnya permintaan masyarakat atas produk Sari Roti membuat Perseroan kembali membangun pabrik ketiga pada tahun 2008 yang juga berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang. Kemudian disusul dengan pembangunan pabrik di Semarang, Medan dan Cikarang Barat pada tahun 2011. Pada tahun 2012, Perseroan membangun 2 pabrik baru yang berlokasi di Palembang dan Makassar. Perseroan secara resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia dan menjual kepada publik pada tahun 2010.

Pada tahun 2006 Perseroan mendapatkan sertifikat HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) yaitu sertifikat jaminan keamanan pangan sebagai bukti komitmen Perseroan dalam mengedepankan prinsip 3H (Halal, Healthy, Hygienic) pada setiap produk Sari Roti. Selain itu, seluruh produk Sari Roti telah terdaftar melalui Badan BPOM Indonesia dan memperoleh sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia.

Sebagai produsen roti terbesar di Indonesia Perseroan telah meraih beragam penghargaan, antara lain Top Brand dan Top Brand for Kids sejak 2009 hingga sekarang, Marketing Award 2010, Original Brand 2010, Investor Award 2012, hingga penghargaan dari Forbes Asia.

Info Perusahaan

Loker ini cocok untuk anda yang tinggal di provinsi: DKI Jakarta