Lowongan Kerja Posisi Frontliner di PT Bank Sinarmas, Tbk
- Loker diposting 1 tahun yang lalu
Telah dibuka lowongan pekerjaan dengan sistem full time untuk posisi Frontliner di kantor PT Bank Sinarmas, Tbk untuk kota/kab Mojokerto & Sidoarjo serta sekitarnya.
Skill yang kita butuhkan adalah Akuntansi / Keuangan & Perbankan / Jasa Finansial serta orang yang jujur dan disiplin.
Kami memberikan syarat yang kita inginkan adalah minimal Sarjana (S1). Yang merupakan ketetapan yang usaha kami berikan.
Gaji yang perusahaan ini tawarkan cukup kompetitif tergantung dari skill karyawan. Rata-rata upah yang kami tawarkan adalah Rp 1.800.000 - Rp 5.500.000.
Info Loker
Perusahaan | PT Bank Sinarmas, Tbk |
Posisi | Frontliner |
Tempat | Mojokerto, Sidoarjo |
Tingkatan Kerja | Pegawai (non-manajemen & non-supervisor) |
Kualifikasi | Sarjana (S1) |
Jenis Pekerjaan | Full Time |
Spesialisasi Dibutuhkan | Akuntansi / Keuangan, Perbankan / Jasa Finansial |
Gaji Min | Rp. 1.800.000 |
Gaji Max | Rp. 5.500.000 |
Tugas dan tanggung jawab:
- Terkait Layanan Nasabah
Melayani :
- Pembukaan rekening dan penutupan rekening, baik rekening tabungan, giro, deposito dan tabungan berjangka dengan memperhatikan prinsip Know Your Customer sesuai ketentuan APU & PPT
- Proses pengaktifan rekening dormant sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan menerapkan proses verifikasi yang benar dan tepat
- Permintaan buku cek/bilyet giro untuk rekening giro, permintaan token Internet Banking, permintaan surat referensi, permintaan mutasi rekening koran, dan segala jenis layanan perbankan lainnya sesuai ketentuan
- Segala proses yang terkait dengan Safe Deposit Box (SDB)
- Pemberian informasi tentang saldo dan mutasi rekening nasabah dengan tetap memperhatikan prinsip kerahasiaan bank serta dengan menerapkan proses verifikasi yang benar dan tepat
- Melakukan proses aktivasi kartu ATM
- Menangani keluhan layanan perbankan dari nasabah (complaint handling), mencatat dan mengadministrasikan, meneruskan ke unit kerja terkait, memonitor penyelesaiannya, serta menginformasikan kembali penyelesaian keluhan kepada nasabah
- Membina dan menjalin hubungan baik dengan nasabah
- Menyampaikan laporan-laporan yang berkaitan dengan KYC kepada Branch Manager untuk diteruskan ke Divisi KYC & AML termasuk Laporan Transaksi Mencurigakan (Suspicious Transaction Report/ STR)
- Menangani peleburan CIF lebih dari satu pada aplikasi web peleburan PEGA CS
Terkait Operasional
- Memastikan pengisian aplikasi pembukaan rekening dan aplikasi lainnya, beserta dokumen pendukungnya, telah lengkap dan benar sesuai dengan ketentuan
- Melakukan input data sesuai aplikasi pembukaan rekening dan aplikasi lainnya yang diterima dari nasabah, serta memastikan kebenaran data yang diinput di aplikasi S1 CS
- Memutakhirkan informasi nasabah (pengkinian data nasabah) sesuai aplikasi pengkinian data nasabah yang diisi dan dilakukan oleh nasabah pemilik rekening
- Memutakhirkan informasi nasabah (pengkinian data nasabah) sesuai aplikasi pengkinian data nasabah yang diisi dan dilakukan oleh nasabah pemilik rekening
- Melakukan penutupan/pemblokiran rekening atas permintaan nasabah ataupun permintaan pihak-pihak yang berwenang karena sebab lainnya berdasarkan prosedur yang berlaku
- Melakukan kegiatan administrasi yang berhubungan dengan :
- Persediaan buku cek/giro, persediaan buku tabungan, persediaan surat berharga seperti bilyet deposito dan lainnya, persediaan token, persediaan kartu ATM, dan persediaan meterai
- Tanda-terima buku giro/cek, tanda-terima tolakan warkat, tanda-terima buku tabungan, tanda-terima kartu ATM dan token, tanda-terima hadiah/merchandise serta tanda-terima lainnya.
- Complaint handling dan permintaan layanan lainnya yang terkait unit kerja lain dalam aplikasi mantis
- Semua transaksi yang dilakukan oleh Customer Sales & Service Officer (dokumen pembukaan dan penutupan rekening serta registrasi surat-surat berharga)
- Mempersiapkan dan memeriksa laporan-laporan harian/mingguan/bulanan sesuai ketentuan
- Menyimpan dan menjaga dengan baik dan aman seluruh dokumen transaksi pada sistem filing dan arsip serta menjaga keamanan alat-alat identitas CS, yaitu User ID, Password, Anak Kunci Cash Box, dan Anak Kunci Laci
- Menjaga kerahasiaan bank dan data nasabah
- Menjaga kebersihan dan kerapihan meja kerja
Tugas dan tanggung jawab Teller :
- Mengelola uang tunai dalam cash box sesuai limit Teller:
- Menerima transaksi setoran tunai dan penarikan tunai dalam mata uang rupiah maupun valuta asing untuk semua produk dan jasa perbankan yang ditawarkan
- Menghitung jumlah fisik uang yang diterima atau diberikan dari dan ke nasabah
- Memeriksa keaslian fisik uang yang diterima dari nasabah dengan menggunakan sinar Ultra Violet (UV) dan apabilan menemukan uang yang diduga palsu memberikan tanda terima serta memprosesnya sesuai prosedur
- Menyortir dan merapikan uang tunai
- Menjaga keamanan uang tunai pada cash box
- Melakukan rekonsiliasi/cash count atas semua transaksi tunai pada siang hari sebelum istirahat dan pada akhir hari.
- Menerima dan melayani transaksi perbankan seperti setoran warkat kliring, transfer antar nasabah (pemindahbukuan), transfer antar bank, baik dalam mata uang rupiah maupun valas, pembayaran pajak, bill payment dan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan menerapkan prinsip kehati-hatian.
- Memeriksa kebenaran dan kelengkapan data dan dokumen seluruh transaksi yang ditanganinya, baik untuk kepentingan bank maupun nasabah :
- Meminta walk-in customer untuk mengisi formulir “Prinsip Mengenal Nasabah” (Know Your Customer/KYC) dan mengadministrasikan fotokopi identitas atas transaksi keuangan tunai di atas 100 juta rupiah serta melakukan input dalam sistem profil walk-in customer yang bersangkutan
- Memeriksa keaslian fisik dan keabsahan persyaratan pembayaran cek/bilyet giro yang dipakai transaksi
- Memeriksa kebenaran dan kelengkapan pengisian aplikasi transaksi, serta melakukan verifikasi terhadap nasabah yang melakukan transaksi tersebut, baik melalui specimen tanda-tangan maupun PIN ATM
- Memeriksa limit pembelian valas dengan melakukan input transaksi jual beli valas pada program bantu monitoring valas
- Memastikan ketersediaan dokumen pendukung untuk transaksi jual beli valas yang meliputi surat pernyataan pembelian valas dan dokumen underlying untuk batasan nominal tertentu.
- Memastikan ketersediaan informasi tujuan transfer untuk transaksi transfer dalam mata uang valas dan ketersediaan dokumen pendukung (pengisian form LLD) untuk transaksi transfer valas dalam batasan nominal tertentu
- Mengesahkan transaksi dengan membukukan pada aplikasi S1 Teller
- Memeriksa dan memastikan kembali semua hasil inputan (print out teller) telah sesuai dengan aplikasi transaksi
- Meneruskan dokumen (Warkat Kliring, Surat Setoran Pajak, Form Aplikasi LLG, RTGS, dan SWIFT) ke Back Office untuk diproses atau diadministrasikan lebih lanjut
- Memantau transaksi mencurigakan yang dapat membahayakan nasabah maupun bank :
- Memantau transaksi nasabah dan membandingkannya dengan profil nasabah
- Mengidentifikasi dan melaporkan transaksi keuangan mencurigakan dan transaksi keuangan tunai kepada Branch Manager/ Sub Branch Manager/ Head Of Operation/ Supervisor/ Cash Office Manager
- Meminta persetujuan penerimaan transaksi titipan kepada Supervisor Front Office
- Melakukan referral baik kepada walk-in nasabah maupun nasabah existing di Kantor Kas untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh tim marketing funding
- Melakukan pengisian uang (replenish) mesin ATM bersama-sama dengan Supervisor
- Melakukan pengambilan/penyetoran uang tunai dari dan ke Bank Indonesia ataupun bank lain dalam rangka menjaga cash ratio, dan melakukan Pickup Service uang tunai dan/atau surat berharga (Cek dan Giro) dari nasabah, serta melakukan Delivery Service uang tunai kepada nasabah
- Melakukan kontrol di ruang khasanah :
- Setiap pagi dan sore hari ataupun pada jam kerja lainnya jika diperlukan, melakukan pembukaan dan penutupan ruang khasanah dan lemari besi secara dual kontrol bersama-sama dengan Supervisor
- Setiap sore hari melakukan cash opname atas persediaan uang secara global yang ada di khasanah bersama-sama dengan Supervisor
- Menyimpan dan mengadministrasikan dengan baik dan aman seluruh dokumen transaksi pada sistem filing dan arsip serta menjaga kebersihan dan kerapihan meja kerja serta counter Teller pada banking hall.
- Menjaga kerahasiaan bank dan data nasabah
- Menjaga keamanan alat-alat identitas Teller, yaitu User ID, Password, Anak Kunci Cash Box, Anak Kunci Laci dan Nomor Kombinasi Ruang Khasanah dan Lemari Besi
Kualifikasi :
- Usia maximal 28 tahun
- Penampilan rapi & sopan
- Bisa berkomunikasi dengan Baik
- Pendidikan minimal S1 semua Jurusan
- Fresh Graduate atau punya pengalaman dibidang yang sama
- Penempatan : Surabaya
Alamat Lengkap
Provinsi | Jawa Timur |
Kota | Mojokerto |
Alamat | GCGQ+MWX Bank Sinarmas, Jl. Gajah Mada, Mergelo, Balongsari, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61314 |
Map | Google Map |
Provinsi | Jawa Timur |
Kota | Sidoarjo |
Alamat | Bank Sinarmas, Jl. Ahmad Yani No.24, Rw4, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61219 |
Map | Google Map |
Keuntungan Kerja
- Mendapat pengalaman kerja
- Bonus jika lembur
- Diajari terlebih dahulu
Lamar kerja
Perlu diingat informasi yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu.
Melamar pekerjaan tidak dipungut biaya, anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan.
Pastikan anda mengisi form lamaran yang dituju terlebih dahulu dan menunggu HRD perusahaan menghubungi untuk interview.
Disclaimer: pastikan anda membaca deskripsi dan intruksi dari lokercepat.id agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat melamar pekerjaan. Karena kami adalah situs berbagi lowongan pekerjaan dengan sumber dari internet, koran, dan TV.
Tips dari admin. Gunakan bahasa yang sopan dan promosikan diri semenarik mungkin agar HRD/Staff terkait tertarik dengan anda.
Semoga sukses mendapat pekerjaan yang diinginkan.
Intruksi Melamar Pekerjaan
- Buka link "Lamar Sekarang" di atas
- Jika belum punya akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu, buat profile/unggah resume sesuai dengan data diri anda
- Jika sudah mendaftar kalian bisa langsung login
- Promosikan diri anda lewat form lamaran kerja yang tertara
- Selesai, silahkan tunggu.
Deskripsi Perusahaan
Kami menghimbau agar Anda berhati-hati saat melamar pekerjaan dengan selalu memastikan iklan lowongan tersebut sesuai dengan profil perusahaannya.
Waspadalah jika Anda menemukan hal-hal di bawah ini :
-
PT Bank Sinarmas, Tbk tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.
-
PT Bank Sinarmas, Tbk tidak pernah bekerja sama dengan travel agent / biro perjalanan tertentu dalam proses rekrutmen.
-
Apabila Anda diminta untuk membayar sejumlah uang dalam bentuk pembayaran tiket pesawat dan hotel atau akomodasi lainnya agar diabaikan.
-
Apabila ada Panggilan wawancara di lokasi yang tidak sesuai dengan iklan yang tertera pada iklan lowongan.
-
Jangan memberikan data pribadi atau data keuangan Anda kepada siapapun.
__
PT Bank Sinarmas Tbk. didirikan pada 18 Agustus 1989 berdasarkan Akta No. 52 tanggal 18 Agustus 1989 dari Buniarti Tjandra, S.H., Notaris di Jakarta, dengan nama PT Bank Shinta Indonesia dan telah diubah dengan Akta No. 91 tanggal 15 September 1989 dari notaris yang sama.
Bank memperoleh status sebagai Bank Umum Devisa tahun 1995. Tahun 2005, perjalanan Bank memasuki babak baru setelah PT Sinar Mas Multiartha Tbk., perusahaan financial services yang berada di bawah Kelompok Usaha Sinar Mas mengambil alih 21% saham di PT Bank Shinta Indonesia.
Pada Desember 2006 Bank berganti nama menjadi PT Bank Sinarmas. Pergantian nama tersebut telah disetujui melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang tertuang dalam Akta No. 1 tanggal 21 November 2006 dari Triphosa Lily Ekadewi, S.H., notaris di Jakarta.
Pada tahun 2009, Bank Sinarmas memperoleh ijin untuk pendirian Unit Usaha Syariah (UUS), berdasarkan Keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia No. 11/13/KEP. Dpg/2009 Tentang Pemberian Izin Usaha Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Sinarmas dan di tahun yang sama Bank memperoleh pengesahan dari Bapepam (sekarang OJK) untuk melakukan kegiatan usaha Wali Amanat.
Pada 13 Desember 2010, Bank Sinarmas melakukan Penawaran Saham Umum Perdana (Initial Public Offering /IPO) dengan struktur permodalan sebesar Rp728 miliar dan dengan mengeluarkan Waran Seri I. Adapun aksi korporasi yang dilakukan Bank Sinarmas setelah IPO adalah sebagai berikut :
-
Tahun 2012 Bank melakukan Penawaran Umum Terbatas I dan dengan mengeluarkan waran seri II
-
Tahun 2014 Bank melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD)
-
Tahun 2016 Bank melakukan Penawaran Umum Terbatas II dan dengan mengeluarkan Waran Seri II
Visi Misi dan Nilai-Nilai Bank Sinarmas
Visi
“Menjadi Bank terkemuka di Indonesia dengan jaringan distribusi yang terintegrasi dan layanan yang prima”.
Misi
-
Memperluas jaringan kantor untuk penetrasi pasar dan pembiayaan pada sentra-sentra konsumer, UKM dan sektor usaha skala korporasi.
-
Memperluas basis nasabah, mulai dari nasabah kecil hingga korporasi, melalui kerja sama dengan lembaga keuangan maupun mitra usaha lainnya.
-
Meningkatkan kemampuan Teknologi Informasi dan Sumber Daya Manusia dalam rangka memberikan layanan terbaik melalui payment system yang lengkap.
-
Membudayakan sistem Manajemen Risiko sesuai dengan prinsip kehati-hatian dan Good Corporate Government (GCG).
Obyektif Jangka Panjang Bank Sinarmas
“Menjadi Payment & Transaction Bank dengan jaringan distribusi terlengkap dan terintegrasi”
Nilai-nilai
Agille
Mampu memposisikan diri, beradaptasi dan terbuka terhadap kecepatan (velocity) perkembangan bisnis, senantiasa selalu berjalan walaupun pelan asal tidak diam “Bu Pa Man, Zhi Pa Zhan” dimana kita tidak hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa, kita dituntut untuk cepat, tanggap dan terus melangkah dalam setiap keadaan agar kita mampu bertahan di tengah persaingan yang ketat.
Perilaku : Tangkas, Terbuka dan Cerdas
Networking Internationally
Senantiasa membina hubungan internal, eksternal, maupun secara global untuk mendukung kinerja dalam dunia bisnis.
Perilaku : Proaktif, Cepat Tanggap dan Berani.
Constantly Learning
Mengembangkan ide dan pengetahuan serta berinovasi untuk meningkatkan nilai tambah secara terus menerus.
Perilaku : Kreatif, Inovatif dan Solutif
Reliable
Berkomitmen untuk bekerja dengan tulus sehingga menumbuhkan keyakinan dan sangka baik berlandaskan kehandalan.
Perilaku : Kompeten, Capable dan Jujur
Let’s Work Together
Bekerja sama dalam mencapai tujuan Bank berdasarkan dengan sikap peduli dan menghargai (“tepa selira”) agar Bank sehat, kuat, untung dan dapat mewujudkan mimpi kita bersama.
Perilaku : Dapat Bekerja Sama, Saling Menghargai
Info Perusahaan
- Industri: Perbankan/Pelayanan Keuangan
- Ukuran Perusahaan: Lebih dari 5000 pekerja
- Waktu Proses Lamaran: 28 hari
- Tunjangan dan Lain-lain: Asuransi Gigi, Asuransi kesehatan, Penglihatan, Waktu regular, Senin - Jumat, Bisnis (contoh: Kemeja)